Hampir Naik Podium Bareng Sang Kakak, Ini Komentar Luca Marini

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Luca Marini mengaku terkejut karena dirinya dan sang kakak, Valentino Rossi hampir finis di zona podium pada balapan MotoGP Austria akhir pekan lalu.

Luca Marini hampir saja mencatatkan sejarah bersama kakaknya, Valentino Rossi, ketika mengaspal di MotoGP Austria pekan lalu. Hal itu terjadi karena keduanya nyaris menapaki tangga podium bersama.

Rider jebolan VR46 Academy itu sendiri memulai balapan dari posisi ke-17. Tetapi, ia langsung tancap gas hingga naik ke posisi 11 saat hujan mulai mengguyur Sirkuit Red Bull Ring pada lap ke-23.

Kemudian, sejumlah rivalnya yang berada di baris depan, seperti Marc Marquez, Francesco Bagnaia, hingga Fabio Quartararo masuk ke pit pada lap ke-25 untuk berganti motor. Momen tersebut kemudian dimanfaatkan oleh beberapa pebalap dibelakang mereka yang memilih untuk tidak masuk ke pit.

Marini pun mennduduki urutan kelima, bahkan sempat berada di posisi ketiga usai mendahului Rossi. Namun, rider asal Italia itu lalu disalip oleh Bagnaia dan rookie Pramac Ducati, Jorge Martin, sehingga gagal finis di zona podium.

Meski begitu, ia sangat puas dengan penampilannya di MotoGP Austria. Pebalap berusia 24 tahun itu mengaku tak mengetahui bahwa dirinya sempat berada di posisi ketiga. Andai saat itu timnya memberitahukan situasi tersebut, ia bakal makin bersemangat.

Apalagi, Marini dan Rossi sempat bersaing untuk memperebutkan posisi ketiga usai menyalip Aleix Esparago. Jika mereka sama-sama merengkuh podium, itu akan menjadi hari bersejarah bagi keluarga mereka.

Meski keduanya gagal naik podium, Marini tetap puas bisa finis kelima, sementara kakaknya menempati posisi kedelapan.

“Saya berharap untuk podium, tetapi di tiga tikungan terakhir mereka yang memiliki ban basah melaju lebih cepat,” ucap Marini, dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Ketika Bagnaia melewati saya, saya tahu bahwa semua yang lain akan tiba. Saya hampir membuat sejarah, Valentino dan saya bisa saja finis kedua dan ketiga, tetapi bagaimanapun juga, bagus untuk bertarung dengannya,” tambahnya.

“Langkah terakhir sangat rumit, saya hanya berpikir untuk tidak jatuh. Namun saya bangga dengan balapan saya, saya membuat keputusan yang tepat pada saat yang kritis. Sekarang saya senang, kami harus menikmati hasil ini,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Luca Marini, Valentino Rossi, MotoGP 2021, MotoGP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/hampir-naik-podium-bareng-sang-kakak-ini-komentar-luca-marini

Tinggalkan komentar