Demi Rebut Podium, Luca Marini Akui Bakal Lakukan Apapun

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Luca Marini menegaskan bahwa dirinya akan melakukan apapun demi finis di zona podium, seperti saat ia nekat tak mengganti motornya di MotoGP Austria pekan lalu.

Luca Marini sukses menorehkan hasil finis terbaiknya pada musim 2021 dengan menempati urutan ke-5 di MotoGP Austria pekan lalu. Pada balapan tersebut, rider jebolan VR46 Academy itu hampir berhasil menapaki tangga podium bersama sang kakak, Valentino Rossi.

Momen tersebut terjadi saat perlombaan hanya menyisakan tiga lap lagi dengan posisi Marini yang berada urutan kelima. Sementara itu, Rossi berada di posisi ketiga, di belakang Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) dan Brad Binder (Red Bull KTM) yang secara berurutan berada tepat di depannya.

Keduanya pun bisa menempati barisan terdepan berkat momen flag to flag yang membuat sebagian pebalap memutuskan untuk masuk ke pit dan mengganti motor dengan ban basah.

Strategi tersebut diambil karena Sirkuit Red Bull Ring diguyur hujan deras sehingga membuat stewards memutuskan untuk mengibarkan bendera putih dan mengizikan para rider mengganti motor mereka.

Namun Marini dan Rossi memilih untuk tidak masuk ke pit dan tetap bertahan menggunakan ban kering di tengah lintasan yang basah. Situasi berbahaya tersebut lalu menjadi tantangan bagi keduanya untuk mencapai garis finis demi memperebutkan podium.

Terlebih, baik Luca Marini maupun Valentino Rossi, harus ekstra hati-hati saat melewati tikungan trek karena dalam kondisi licin. Perjudian kakak-beradik asal Italia itu pada akhirnya tak membuahkan hasil manis. Rossi tercecer ke baris belakang dan finis kedelapan, sedangkan Marini menempati urutan kelima.

Seusai balapan, Marini pun menceritakan kesulitan yang dialaminya di MotoGP Austria demi meraih podium pertamanya di kelas utama.

“Lap terakhir sangat sulit, terutama untuk suhu rem. Saya mencoba mengatur segalanya dengan cara yang terbaik. Saya percaya mendapatkan podium,” kata Marini, dikutip dari Gpone.com.

“Sayangnya, di tikungan terakhir tiga pebalap dengan ban basah melaju dengan cepat melewati saya. Saya senang dengan balapan ini. Jelas podium akan lebih baik tetapi saya senang hasil ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Marini kemudian mengungkapkan bahwa ia memutuskan tak berganti motor demi menjaga peluangnya untuk masuk ke grup terdepan. Meski lintasan yang licin sangat membahayakan keselamatan pebalap, ia mengaku tak masalah jika harus melakukan apapun demi mendapatkan podium.

“Untuk mendapatkan podium di MotoGP, Anda harus melakukan apapun termasuk hal paling buruk sekalipun,” tutur Marini.

“Tidak masalah dalam lima terakhir (dengan ban kering) melaju di lintasan basah,” tukasnya.

Artikel Tag: Luca Marini, Avintia Racing, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/demi-rebut-podium-luca-marini-akui-bakal-lakukan-apapun

Tinggalkan komentar