Bos Repsol Honda Nantikan Penampilan Kuat Marc Marquez di MotoGP Inggris

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku sangat menantikan penampilan kuat Marc Marquez di MotoGP Inggris usai menunjukkan performa solid di MotoGP Austria.

Marc Marquez mampu menunjukkan performa yang cukup menjanjikan saat mengaspal di MotoGP Austria pekan lalu. Dalam balapan tersebut, ia mampu tampil cukup kompetitif di atas motor Honda RC213V miliknya.

Usai start dari posisi kelima, rider asal Spanyol itu sempat berhasil menduduki posisi terdepan hingga menjelang beberapa lap terakhir. Sayangmya, momentum Marquez hilang begitu saja karena ia mengalami kecelakaan beberapa saat setelah mengganti motornya di pit.

Rider berusia 28 tahun itu tetap mampu melanjutkan balapan dan finis di urutan ke-15. Meski begitu, Marquez mampu menaikkan moral Repsol Honda berkat penampilan kuatnya di MotoGP Austria. Hal itulah yang dirasakan oleh sang manajer tim, Alberto Puig.

“Ini penting untuk Marquez dan juga sangat penting untuk Repsol Honda,” kata Alberto Puig, dilansir dari GPOne.

“Kami paham ia kembali ke potensi aslinya,” ia menambahkan.

Pada balapan selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Puig memprediksi bahwa Marc Marquez bakal mendapatkan tantangan yang cukup berat.

“Ya, kami kembali ke Inggris, Silverstone adalah sirkuit yang sangat sulit, sama sekali bukan sirkuit yang mudah,” tuturnya.

“Ini adalah sirkuit yang memiliki lintasan sangat panjang, cepat, dan terkadang dingin pada permukaan treknya,” ia melanjutkan.

Di mata Puig, ia memperkirakan Marquez akan berpotensi menghadapi situasi yang tidak terduga layaknya balapan di Austria.

“Seperti dahulu, kita bisa melihat banyak hal terjadi di sana, seperti halnya di Austria,” tutur Puig.

“Di Austria kita melihat bisa turun hujan tetapi di Inggris cuacanya juga bisa menjadi dingin, itulah yang membuat semuanya sedikit rumit,” imbuhnya.

Dengan data yang sudah dikumpulkan dari dua balapan beruntun di Red Bull Ring, Puig mengaku memetik poin-poin penting termasuk soal Marquez. Kini, peraih enam gelar juara dunia MotoGP itu diharapkan mampu kembali ke kemampuan terbaiknya saat tampil di MotoGP Inggris.

“Poin penting dari dua pekan balapan ini adalah terkumpulnya data yang lebih banyak dan melihat Marquez secara bertahap kembali ke level standarnya,” tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-repsol-honda-nantikan-penampilan-kuat-marc-marquez-di-motogp-inggris

Tinggalkan komentar