Luca Marini Hampir Cetak Sejarah di GP Austria

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap muda Luca Marini hampir saja mencetak sejarah pada pagelaran MotoGP Austria. Ia berpotensi menembus podium bersama sang kakak tiri yakni Valentino Rossi. Akan tetapi, mimpinya itu masih belum bisa menjadi kenyataan.

Luca Marini sendiri tidak pernah menyangka bahwa dirinya bakal mempunyai peluang untuk bisa finish di barisan terdepan. Adalah bantuan dari hujan deras yang turun pada enam putaran terakhir yang membantu Marini bisa meraih poin dengan cukup banyak. Awalnya, Marini sempat berada di posisi tiga besar bersama Valentino Rossi. Akan tetapi, posisi mereka tidak bertahan lama karena tidak mengganti motor dengan settingan ban basah. Alhasil, Marini hanya bisa finish kelima dan Rossi hanya bisa menempati posisi delapan.

“Saya berharap untuk podium, tetapi di tiga tikungan terakhir mereka yang memiliki ban basah melaju lebih cepat. Ketika Bagnaia melewati saya, saya minta maaf, saya tahu, bahwa semua yang lain akan tiba,” ucap Marini saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya hampir membuat sejarah, Valentino (Rossi) dan saya bisa saja finis kedua dan ketiga. Akan tetapi, bagaimanapun, bagus untuk bertarung dengannya (Rossi),” tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 10 ini.

Finish di posisi kelima jadi pencapaian terbaik Marini di musim ini. Sebelumnya, ia bahkan tidak pernah menembus posisi sepuluh besar sama sekali. Hasil tersebut akan menambah motivasinya dalam menyelesaikan musim.

Artikel Tag: Luca Marini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-hampir-cetak-sejarah-di-gp-austria

Tinggalkan komentar