Ingin Jadi Juara Dunia, Fabio Quartararo Jipak Strategi Joan Mir Musim Lalu

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mengaku akan main aman pada sisa seri yang ada di musim ini. Ia enggan membuat kesalahan fatal yang dapat merusak peluangnya dalam memenangi kejuaraan MotoGP musim 2021 kali ini.

Sampai balapan terakhir di GP Austria kemarin, Fabio Quartararo masih memuncaki klasemen sementara dengan torehan 181 poin. Pebalap yang akrab dengan julukan El Diablo itu unggul sejauh 47 poin dari rival-rivalnya seperti Francesco Bagnaia dan Joan Mir. Kendati demikian, Quartararo enggan jemawa begitu saja. Ia pada akhirnya memilih untuk bermain aman di sisa musim ini. Quartararo terinspirasi oleh Mir yang sukses jadi kampiun hanya bermodalkan performa konsisten tahun lalu.

Menurutnya, bermain aman dengan mengincar hasil konsisten akan jauh lebih efektif daripada menggebu-gebu untuk menang di setiap seri. Jika terlalu ngotot, hal tersebut beresiko membuat Quartararo mengalami kecelakaan yang justru berdampak negatif dalam perburuan gelar juara.

“Ini pertama kalinya tahun ini saya sedikit berpikir tentang menjadi juara dunia, saya ingin jujur. Saya memiliki banyak risiko dan saya tidak ingin membuat kecelakaan bodoh,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya hampir mengalaminya di tikungan satu ketika Marc (Marquez) jatuh, anda dapat melihat di TV bahwa saya hampir menyentuhnya. Ya, itu adalah saat untuk memikirkan tentang juara,” pungkas pria asal Prancis ini.

Mindset Quartararo itu tergolong cukup masuk akal untuk diterapkan. Balapan musim ini hanya menyisakan tujuh seri saja. Satu kesalahan kecil bisa membuat mimpi Quartararo untuk jadi kampiun pupus begitu saja.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ingin-jadi-juara-dunia-fabio-quartararo-jipak-strategi-joan-mir-musim-lalu

Tinggalkan komentar