Fabio Quartararo Tetap Senang Meski Gagal Podium di GP Austria

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mengaku tetap senang dengan hasil balapan di MotoGP Austria kemarin. Meskipun gagal menembus podium, setidaknya Quartararo masih bisa membawa pulang poin dari Sirkuit Red Bull Ring.

Balapan sejatinya berlangsung cukup baik bagi Fabio Quartararo di awal-awal perlombaan. Sayang, hujan turun di enam putaran terakhir sehingga membuat peta kompetisi menjadi kacau balau. Sejumlah pebalap mengganti motor mereka dengan ban basah agar tidak terjatuh karena lintasan yang licin. Quartararo sendiri yang terganggu konsentrasinya hanya bisa finish di peringkat ketujuh.

Hasil itu jelas bukan sesuatu yang diharapkan oleh El Diablo, tetapi ia enggan mengeluh terlalu banyak. Quartararo masih senang karena setidaknya bisa meraup poin untuk menjaga posisi puncak di klasemen sementara.

“Saya sangat senang dengan cara saya membalap di lintasan kering. Saya merasa hebat, saya menyerang, saya bisa berjuang untuk kemenangan di final dan ini penting,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Kemudian, hujan datang dan segalanya menjadi lebih rumit. Saya berhati-hati, saya tidak ingin membuat kesalahan bodoh dan untuk pertama kalinya saya memikirkan kejuaraan. Saya hampir jatuh di tikungan pertama. Akan tetapi, pada akhirnya, saya mendapat beberapa poin bagus,” pungkasnya sekali lagi.

Untuk seri selanjutnya di GP Inggris, Quartararo berharap untuk bisa tampil konsisten lagi. Ia sudah semakin dekat untuk mengunci gelar juara dunia musim ini.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-tetap-senang-meski-gagal-podium-di-gp-austria

Tinggalkan komentar