Brad Binder Akui Dirinya Nekat Tak Ganti Motor di GP Austria

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Brad Binder mengaku nekat untuk bisa meraih kemenangan di MotoGP Austria, Minggu (15/8) waktu setempat. Ia memberanikan diri tak mengganti motor dengan settingan ban basah di putaran-putaran akhir.

Seperti yang diketahui, balapan di Sirkuit Red Bull Ring harus berlangsung dramatis karena hujan yang turun pada enam putaran terakhir. Sebagian besar pebalap masuk ke pitlane dan mengganti motor mereka dengan ban basah. Sadar sisa balapan tinggal sedikit, Brad Binder memberanikan diri untuk tetap menggunakan motor lawasnya. Meski bannya hilang cengkeraman, tetapi Binder masih dapat menjaga posisi terdepan hingga bendera finish dikibarkan.

“Ini sangat menyeramkan. Terutama dua lap terakhir. Saya masih bisa mendorong cukup keras untuk lap pertama namun segera setelah ban belakang dan depan dingin ini seperti berkendara di atas es. Beberapa tikungan kemudian rem karbon saya dingin jadi saya juga tak bisa mengerem. Saya rasa ada seseorang yang menahan saya hari ini karena beberapa kali saya mengira ini sudah berakhir,” ucap Binder saat diwawancara oleh media setempat.

Beruntung bagi Binder, perjudiannya masih membuahkan hasil manis. Padahal, tindakannya itu sangatlah beresiko dan cukup berbahaya. Satu saja kesalahan ketika mengerem, Binder bisa terjatuh dan peluangnya untuk meraup poin pupus begitu saja. Beruntung, kontrol Binder atas motor balapnya masih tergolong bagus.

Artikel Tag: Brad Binder, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/brad-binder-akui-dirinya-nekat-tak-ganti-motor-di-gp-austria

Tinggalkan komentar