Valentino Rossi Ingin Maverick Vinales dan Yamaha Segera Berdamai

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Valentino Rossi berharap Maverick Vinales dan Yamaha bisa segera bedamai usai rider asal Spanyol itu meminta maaf atas sikapnya di MotoGP Styria pekan lalu.

Pada Sabtu (14/8), Maverick Vinales mengakui kesalahan yang diperbuatnya di MotoGP Styria setelah beberapa foto diperlihatkan oleh Dorna Sports, promotor MotoGP, yang membenarkan tuduhan Yamaha terhadapnya. Dalam gambar-gambar tersebut nampak dengan jelas jika rider berusia 26 tahun itu berkendara dengan tidak menentu. Ia menggeber mesin motor YZR-M1 miliknya tanpa alasan yang jelas di lap terakhir.

“Saya minta maaf kepada Yamaha. Situasinya sangat sulit dikendalikan dan rasa frustrasi juga membuat saya berkendara dengan cara yang tidak seharusnya. Namun niat saya sama sekali tidak menempatkan diri saya atau rival dalam bahaya,” kata Vinales dikutip dari Motorsport.com.

Situasi runyam antara Maverick Vinales dengan Yamaha turut mengundang perhatian beberapa rider, termasuk Valentino Rossi. Setelah mendengar permintaan maaf yang disampaikan Vinales kepada pabrikan asal Jepang itu, Rossi menganjurkan agar kedua belah pihak bisa segera mencari cara untuk berdamai dan memperbaiki keadaan.

Pebalap asal Italia itu juga mendorong agar rekonsiliasi dilakukan sesegera mungkin sehingga Vinales dapat kembali balapan dan menyelesaikan sisa musim 2021 yang akan menjadi tahun terakhirnya membela Yamaha.

“Maverick telah mengatakan apa yang harus dia katakan, yang juga merupakan sebuah pernyataan jujur. Dia frustrasi, tetapi dia tidak ingin merusak mesin,” tutur Rossi.

“Saya pikir dengan meminta maaf, dia punya kesempataan untuk balapan di Silverstone (MotoGP Inggris). Menurut saya, (berdamai) itu akan menjadi opsi terbaik bagi semua orang,” imbuhnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, Maverick Vinales, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-ingin-maverick-vinales-dan-yamaha-segera-berdamai

Tinggalkan komentar