Start dari P18, Valentino Rossi Hanya Berharap Bisa Finis di Zona Poin

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Valentino Rossi kembali gagal tampil impresif di kualifikasi MotoGP Styria, ia pun hanya berharap bisa finis di zona poin karena akan memulai balapan dari P18.

Valentino Rossi tak mampu memaksimalkan penampilannya di sepanjang akhir pekan balap MotoGP Ausria. Performa rider berjuluk The Doctor itu sendiri nampak kurang meyakinkan sejak mengaspal di sesi latihan bebas pertama. Puncaknya, ia menorehkan hasil buruk dalam sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (14/8).

Catatan waktu pebalap asal Italia itu terpaut hingga 1 menit 23,939 detik dari Jorge Martin yang merebut pole position. Oleh sebab itulah, Rossi enggan memasang target tingga dan hanya berharap bisa finis di zona poin pada balapan utama nanti.

“Saya tidak senang dengan posisi hari ini karena saya pikir saya bisa melakukan lebih baik, terutama karena kecepatan di FP4 (sesi latihan bebas empat) tidak terlalu buruk. Saya bisa menampilkan kecepatan ini dengan semua ban yang berbeda. Itu bagus untuk besok. Kami perlu membuat keputusan yang tepat untuk balapan tergantung pada cuaca dan suhu,” kata Rossi, dikutip dari Sepang Racing Team.

“Di Kualifikasi, putaran pertama tidak terlalu buruk, tetapi saya tidak merasa memiliki cengkeraman belakang yang sama di putaran kedua. Saya tidak dapat meningkatkan waktu saya dan itu berarti saya kehilangan beberapa posisi. Saya akan mulai dari posisi 18, tapi saya pikir potensi saya sedikit lebih baik (ketimbang MotoGP Styria 2021),” imbuhnya.

“Saya berharap balapan kering karena kecepatan kami bagus dengan ban bekas. Selain itu, saya berharap bisa bertarung dalam grup dan mencoba mendapatkan beberapa poin,” ucap pebalap 42 tahun itu,” ia melanjutkan.

Namun, pencapaian Valentino Rossi masih lebih baik apabila dibandingkan dengan rekan setimnya, Cal Crutchlow yang menggantikan posisi Franco Morbidelli untuk sementara waktu. Rider asal Inggris itu akan memulai balapan dari urutan ke-20.

Posisi Rossi dan Crutchlow sudah pasti bakal menyulitkan mereka untuk merebut poin di balapan utama. Lap pertama menjadi momen krusial bagi kedua wakil Petronas Yamaha SRT itu untuk memangkas jarak dengan para rivalnya dan memperbaiki posisi mereka.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/start-dari-p18-valentino-rossi-hanya-berharap-bisa-finis-di-zona-poin

Tinggalkan komentar