Petronas Tinggalkan SRT, Begini Reaksi Valentino Rossi

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Valentino Rossi menyayangkan rumor yang menyebut Tim Petronas Yamaha SRT bakal ditinggal sponsor utama merek, Petronas, di musim depan.

Petronas Yamaha SRT kini dalam kondisi yang cukup mengkhawatirkan, pasalnya skuat asal Malaysia itu terancam kehilangan suntikan dana dari Petronas. Andaikan Petronas menghentikan dana sponsor mereka, SRT alias Sepang Racing Team dipastikan bakal kehilangan sumber utama pembiayaan untuk mengarungi kompetisi MotoGP 2022.

Dilaporkan oleh Motorsport.com, Sepang Racing Team (SRT) tak akan lagi menurunkan tim untuk berlomba di Moto2 dan Moto3. SRT kemudian hanya akan fokus menurunkan tim di MotoGP sebagai mitra dari Yamaha.

Mendengar kabar tersebut, Valentino Rossi pun memberikan tanggapannya.

“Mereka belum berbicara apapun kepada saya, saya pikir mereka berbicara tentang ini pada balapan selanjutnya. Sangat disayangkan karena kami berbicara tentang sponsor yang sangat penting untuk semua kejuaraan dunia, apalagi sampai menutup tim Moto2 dan Moto3 akan menjadi kekalahan bagi seluruh lingkungan di sini. Saya berharap mereka menyelesaikan sesuatu,” ucap Rossi dikutip dari GPone.

Rossi lantas menjelaskan bahwa level MotoGP semakin kompetitif dari tahun ke tahun karena berbagai perubahan. Rossi juga tak segan memuji salah satu eks rivalnya, Dani Pedrosa, yang tampil oke sebagai pebalap wildcard pada balapan MotoGP Styria 2021, akhir pekan lalu.

“Di MotoGP levelnya sangat tinggi dan dalam dua tahun terakhir situasinya telah berubah dari banyak sudut pandang. Ketika Anda masih muda, segalanya lebih mudah bagi Anda dan bagi pebalap baru semuanya sangat kuat, sangat agresif, dan balapan sangat ketat dari awal sampai selesai. Namun, harus juga dikatakan bahwa Dani (Pedrosa) menunjukkan apa yang dia bisa lakukan pada pekan lalu,” tandasnya.

Di luar masalah sponsorship yang kini melanda SRT, Rossi sendiri sudah memutuskan akan pensiun sebagai pebalap MotoGP pada akhir musim ini. Hal ini tak lepas dari penampilan buruknya dalam beberapa musim terakhir, terutama pada kejuaraan dunia MotoGP 2021.

Rossi bahkan kesulitan hanya untuk menembus posisi 10 besar selama menjalani balapan musim ini. Alhasil, Rossi saat ini masih tertahan di posisi ke-19 dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 dengan torehan 20 poin.

Peluang The Doctor untuk memperbaiki posisi di klasemen masih terbuka lebar karena paruh kedua MotoGP 2021 masih menyisakan 8 balapan.  Terdekat Rossi dan para pebalap MotoGP lain akan tampil pada MotoGP Austria 2021 yang digelar di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 13-15 Agustus ini.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, SRT, Petronas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-sayangkan-tim-srt-bakal-kehilangan-sponsor-dari-petronas

Tinggalkan komentar