Maverick Vinales Dinilai Punya Kesamaan dengan Marquez

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Pebalap tes Yamaha, Cal Crutchlow berpendapat bahwa kecepatan dan kemampuan balap impresif yang dimiliki oleh Maverick Vinales setara dengan Marc Marquez.

Pebalap tes Yamaha, Cal Crutchlow menjadi salah satu pihak yang memberikan komentarnya mengenai melempemnya Maverick Vinales di musim ini. Rider asal Spanyol itu memang sering mengeluhkan soal motor YZR-M1 miliknya yang ia sebut membuatnya kesulitan untuk tampil kompetitif.

Namun hal sebaliknya terjadi pada rekan setimnya, Fabio Quartararo. Rider berjuluk El Diablo itu justru tampil gemilang sepanjang musim 2021, bahkan menjadi pemuncak klasemen sementara pebalap. Sementara itu, Vinales hanya menduduki peringkat ke-6 dan terpaut hingga 77 poin dari Quartararo

Meski pebalap berusia 26 tahun itu kerap tertimpa kesialan, Crutchlow menyamakannya dengan kehebatan Marc Marquez dari aspek kecepatan serta kemampuan balapnya.

“Saya tidak setuju dengan ucapannya karena saya pikir Yamaha benar-benar telah memberi semua yang bisa mereka berikan kepadanya tanpa gagal,” ucap Crutchlow, dilansir dari Autosport.

“Jadi, ketika dirimu menang di minggu sebelumnya dan terbelakang kemudian, mereka tidak akan mengatakan ‘Kami tidak akan memberi Anda apapun di akhir pekan ini’. Bukan begitu cara kerjanya. Jadi masalahnya tentang yang dialami Maverick itu adalah perasaannya. Perasaannya dengan motor itulah masalahnya, bukan masalah dari motor, pabrikan, atau tim,” ia menjelaskan.

“Tetapi jika saya melihat Maverick Vinales. Kecepatan dan bakatnya setara Marc Marquez. Tidak ada yang lebih cepat di perlombaan dan dia bisa memenangkan gelar dunia dengan mata tertutup jika dia menyatukan semuanya,” imbuhnya.

Beberapa waktu lalu, Maverick Vinales telah memutuskan untuk meninggalkan Yamaha pada akhir tahun 2021 nanti. Namun ada desas-desus yang mengatakan jika ia bisa angkat kaki lebih cepat dari pabrikan asal Jepang itu.

Vinales bisa saja meniru jejak Johann Zarco, yang pernah tiba-tiba memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan KTM tepat dipertengahan musim.

Jika hal tersebut terjadi, Crutchlow mengaku tak akan mempermasalahkannya.

“Saya sangat menghormati keputusannya, meninggalkan Yamaha karena itulah yang ingin dia lakukan dan butuh keberanian melakukan itu,” tutur Crutchlow.

“Saya belum pernah melihat orang lain melakukannya kecuali Johann Zarco beberapa tahun lalu dan ketika saya melakukannya di Ducati,” tukasnya.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, Marc Marquez, Maverick Vinales, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-dinilai-punya-kesamaan-dengan-marquez

Tinggalkan komentar