Marc Marquez Berharap Vinales Bisa Balapan di MotoGP Inggris

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Marc Marquez mengaku menantikan kehadiran Maverick Vinales di Silverstone usai rider asal Spanyol itu meminta maaf kepada Yamaha atas ulahnya di MotoGP Styria.

Maverick Vinales akhirnya meminta maaf atas aksi berbahaya yang dilakukannya di MotoGP Styria pekan lalu. Rekonsiliasi antara rider berusia 26 tahun itu dengan Yamaha pun terjadi. Situasi positif tersebut kemungkinan bisa memberikannya kesempatan untuk mengaspal di seri berikutnya setelah diskors pada MotoGP Austria akibat sengaja merusakkan mesin motor YZR-M1 miliknya.

Marc Marquez pun memberikan komentarnya mengenai perdamaian antara Vinales-Yamaha dengan positif. Ia juga memberikan nasihat kepada rekan senegaranya itu.

“Maverick sudah melakukan hal yang tepat, apa yang dia harus lakukan. Tingkah lakunya akhir pekan lalu, tentu tidak disukai Yamaha. Dia menempatkan dirinya dalam bahaya, tapi hari ini, dia melakukan hal tepat,” ucap Marquez dikutip dari Motorsort.com.

“Hal paling logis adalah dia akan kembali ke Silverstone bersama Yamaha dan musim berakhir. Jika saya jadi dia, saya akan mencoba menuntaskan musim ini sebaik mungkin karena dia sangat muda. Dia masih punya bertahun-tahun di hadapannya. Hal-hal seperti ini dapat melukai Anda di masa depan,” imbuhnya.

Rider Repsol Honda itu sendiri finis ke-15 di MotoGP Austria usai start dari urutan kelima. Balapan kedua yang digelar di Sirkuit Red Bull itu berlangsung penuh kekacauan.

Marc Marquez sempat memimpin jalannya balapan. Namun saat hujan mulai mengguyur trek, ia dan juga para rivalnya memutuskan untuk mengganti motor. Persaingan perebutan kemenangan pun langsung berubah dengan drastis

Lantaran balapan tinggal menyisakan 3 lap lagi, para pebalap yang sudah melakukan bike swap langsung bergegas untuk mengejar ketertinggalannya. Sayangnya Marquez terjatuh sehingga ia tak bisa melanjutkan aksi heroiknya dalam perebutan kemenangan.

Namun terdapat beberapa rider yang memutuskan untuk tak mengganti motornya, salah satunya Brad Binder. Rider asal Afrika Selatan itu mampu memanfaatkan momen tersebut dengan baik dan akhirnya keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Austria.

Artikel Tag: Marc Marquez, Maverick Vinales, MotoGP 2021, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-berharap-vinales-bisa-balapan-di-motogp-inggris

Tinggalkan komentar