Espargaro Makin Yakin Vinales Bakal Gabung Aprilia

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Rider Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, makin gencar merayu Maverick Vinales untuk gabung ke tim Aprilia usai hubungan Vinales-Yamaha kini semakin di ujung tanduk dengan adanya masalah baru.

Maverick Vinales terpaksa mendpatkan skors atau larangan ikut balapan saat gelaran MotoGP Austria pada akhir pekan ini, Minggu (15/08). Bahkan yang memberikan skors tersebut adalah timnya -Monster Energy Yamaha- sendiri.

Hukuman ini diberikan oleh Yamaha lantaran Vinales diduga melakukan pelanggaran dengan merusak motor balap YZR-M1 miliknya pada MotoGP Styria pekan lalu. Saat itu, dia dinyatakan telah menggeber motor hingga melampaui batas limit yang berpotensi merusak motor dan membahayakan diri sendiri.

Hal ini yang kemudian membuat masalah Vinales makin meruncing setelah terakhir ia marah-marah usai MotoGP Jerman. Rider berjuluk The Top Gun itu itu berseteru dengan para petinggi Yamaha karena dianggap tidak membantunya dalam menghadapi masalah yang terjadi pada YZR-M1.

Vinales sendiri sudah memutuskan untuk hengkang dari Yamaha pada akhir musim ini, meskipun kontraknya baru akan berakhir di penghujung musim 2022 mendatang.

Salah satu tujuan yang paling realistis untuk dijadikan pelabuhan bagi Vinales adalah tim Aprilia. Salah satu pebalap mereka Aleix Espargaro, juga memberikan komentar tentang situasi yang terjadi antara Vinales dengan Yamaha.

Menurut Espargaro, keyakinan dia tentang Vinales yang berpeluang gabung dengan Aprilia semakin mendekati kenyataann.  Pasalnya, Aprilia memang sedang mencari pebalap dan Vinales yang belum mendapatkan tim pada tahun depan berpotensi akan merapat.

“Saya tahu Aprilia mencari pebalap cepat dan Vinales tidak memiliki motor pada tahun depan. Saya ingin berpikir bahwa jika dia dekat dengan Aprilia pekan lalu, dia akan semakin dekat sekarang. Kita semua membuat kesalahan dalam hidup ini,” kata Espargaro sebagaimana dikutip dari Motorsport.

“Apa yang dia lakukan adalah kesalahan dan dia tidak dalam momen terbaiknya. Jika Maverick berakhir datang ke Aprilia, dia tidak akan punya masalah di sini. Karena ada atmosfer yang luar biasa dan dia akan lebih baik dari sebelumnya di sisi saya.”

Espagaro bahkan menjamin bahwa jika Vinales bergabung maka Aprilia akan mendukung apa yang diinginkan pebalap bernomor 12 tersebut.

“Saya telah bersama Aprilia selama bertahun-tahun dan saya memiliki satu-dua rekan tim yang pergi dengan mereka katakan bahwa mereka tidak memiliki materi yang sama dengan saya. Aprilia akan selalu memiliki kesalahan, tetapi ada satu hal yang saya jamin yaitu rekan saya akan selalu mendapatkan hal ang sama seperti saya. (Lorenzo) Savadori meskipun masih rookie, memiliki hal yang sama dengan saya,” ucap Espargaro.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Maverick Vinales, aprilia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/vinales-yamaha-berseteru-aleix-espargaro-kian-yakin-vinales-gabung-aprilia

Tinggalkan komentar