Maverick Vinales Akui Sengaja Ingin Rusak Motornya karena Frustrasi

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengaku merasa frustrasi selama balapan di MotoGP Styria akhir pekan lalu sehingga ia sengaja ingin merusak mesin motor geberannya, YZR-M1.

Publik dikejutkan dengan pengumuman dari Yamaha yang menyatakan bawah Maverick Vinales dilarang untuk mengaspal di MotoGP Austria akhir pekan ini. Hal tersebut dikarenakan rider asal Spanyol itu diduga melakukan tindakan yang dapat merusak mesin motornya saat tampil di MotoGP Styria pekan lalu.

Pada putaran terakhir seri ke-11 MotoGP 2021 itu, Vinales dengan sengaja membuat mesin motornya menyentuh pembatas. Padahal, kejadian tersebut berpotensi besar merusak mesin atau bahkan sampai meledak di tengah trek dan membahayakan rider lain.

Pebalap berusia 26 tahun tersebut pun mengakui jika ia melakukan aksi tersebut karena frustasi. Maklum, ketika itu Vinales berada di posisi terakhir, sedangkan tandemannya, Fabio Quartararo menempati podium ketiga.

Rider berjuluk The Top Gun itu kemudian menyampaikan permohonan maafnya kepada Yamaha. Ia menyesali tindakannya yang terlalu emosional dan sembrono sehingga akhirnya lepas kendali.

“Saya sangat frustasi selama balapan. Saya tidak tahu bagaimana cara mengatasinya dan meledak. Saya minta maaf kepada Yamaha, karena tidak berkendara dengan baik di putaran terakhir,” kata Vinales dikutip Crash.

Vinales juga mengaku pasrah dengan nasibnya bersama Yamaha usai kejadian tersebut. Ia masih belum mengetahi apakah masih bisa membela pabrikan asal Jepang itu di sisa musim 2021.

Namun Maverick Vinales sangat berharap dirinya bisa segera kembali balapan.

“Saya tidak mau membahayakan pebalap lain di lintasan. Saya tidak tahu apakah situasinya dapat diperbaiki. Sekarang, saya ingin tetap tenang dan merefleksikan segalanya dan kembali lebih kuat. Saya seorang petarung, dan sulit menyaksikan MotoGP dari sisi lintasan,” ujarnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-akui-sengaja-ingin-rusak-motornya-karena-frustrasi

Tinggalkan komentar