Iker Lecuona Berminat Isi Slot Kosong di Petronas Yamaha SRT

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Usai kehilangan tempatnya di KTM Tech3, Iker Lecuona mengaku berminat untuk menggantikan posisi Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2022.

Iker Lecuona sukses menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Austria pada Jumat (13/8). Rider asal Spanyol itu pun mengaku gembira karena bisa tampil kompetitif di Red Bull Ring yang saat itu berada dalam kondisi basah.

“Pada FP2 saya menyadari sangat kuat di lintasan basah. Saya latihan dengan keras melalui lintasan basah. Karena sekarang saya tahu di mana saya akan terpeleset atau tidak,” ujar Lecuona, dikutip dari Speedweek.com.

“Ini hasil dengan cuaca yang bagus. Sekarang saya tahu di mana saya bisa mendorong ketika basah lagi saat kualifasi atau balapan,” imbuhnya.

Terlepas dari pencapaiannya, ia sempat dimintai komentar mengenai musim 2021 yang merupakan tahun terakhirnya bersama KTM Tech 3. Sebagai informasi, Lecuona dan rekan setimnya, Danilo Petrucci bakal digantikan oleh rider Moto2, Remy Gardner dan Raul Fernandez pada musim depan.

Iker Lecuona mengaku masih memilki harapan untuk bisa melanjutkan kariernya di kelas utama. Ia pun melihat adanya peluang usai melihat kursi kosong di Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2022.

Valentino Rossi yang saat ini membela tim satelit Yamaha telah resmi memutuskan untuk pensiun pada akhir 2021. Sedangkan tandemannya, Franco Morbidelli diprediksi kuat bakal menggantikan posisi Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha.

“Sejauh ini belum ada keputusan apapun. Tapi kemungkinan terlihat di Petronas. Itu sudah pasti,” tutur Lecuona.

“Petronas Yamaha belum mengumumkan pebalapnya untuk 2022. Jadi, saya punya kesempatan di sana,” ia melanjutkan.

“Tetapi, di dunia ini Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Itulah kenapa saya hanya fokus di Grand Prix,” tukasnya.

Artikel Tag: Iker Lecuona, Petronas SRT, MotoGP 2021, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/iker-lecuona-berminat-isi-slot-kosong-di-petronas-yamaha-srt

Tinggalkan komentar