Banting Setir ke Balap Mobil, Valentino Rossi Janji Bakal Serius

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Usai memutuskan untuk pensiun dari MotoGP akhir musim ini, Valentino Rossi mengaku bakal serius menggeluti ajang balap mobil dan menargetkan gelar juara dunia.

Pekan lalu, Valentino Rossi memang telah memutuskan untuk pensiun dari Kejuaraan Dunia Balap Motor pada akhir musim nanti. Pengumuman tersebut disampaikan menjelang seri balapan MotoGP Styria.

Usai gantung helm, rider berjuluk The Doctor itu pun mengaku tertarik untuk melanjutkan kariernya di ajang balap mobil. Bidang tersebut bukanlah hal baru bagi Rossi karena di tengah-tengah aktivitasnya sebagai pebalap MotoGP, ia juga kerap melakoni balapan mobil.

Meski begitu, juara dunia sembilan kali itu tak tahu apakah kariernya akan cemerlang seperti di MotoGP atau tidak. Namun ia menegaskan bahwa dirinya sangat mencintai dunia balap.

“Ya, saya selalu suka balapan dengan mobil, karena saya memulai dengan gokart selama dua atau tiga tahun. Kemudian, saya mencoba sepeda mini dan saya berhasil balapan dengan motor. Saya tidak tahu apakah dengan mobil saya bisa mencapai hal yang sama atau tidak,” ujar Rossi, dilansir dari Motorsport.

“Tapi bagaimanapun, itu tetap ada di hati saya. Selama karier dengan motor ini, saya selalu berusaha meningkatkan keterampilan saya dengan mobil, selalu membalap, membuat beberapa kilometer untuk siap saat ini,” lanjutnya.

Sebelumnya, Valentino Rossi pernah mengikuti kejuaraan Reli Dunia pada 2002, 2006, dan 2008. Rider asal Italia itu juga mendapatkan hasil cukup impresif di Reli Selandia Baru pada 2006.

Ia juga pernah menguji mobil Formula 1 di banyak kesempatan pada 2007 lalu dan sempat mempertimbangkan untuk banting setir. Namun akhirnya, Rossi memutuskan untuk tetap balapan di ajang MotoGP bersama Yamaha.

Rider berusia 42 tahun itu menekankan bahwa dirinya tidak pernah menjalani balapan hanya untuk senang-senang, termasuk saat melakoni balap mobil. Rossi juga mengutarakan keinginannya untuk mengikuti ajang Le Mans 24 Hour.

“Tapi saya tidak tahu level saya, maksud saya itu tidak sama dengan motor. Tetapi, Anda tidak pernah balapan hanya untuk bersenang-senang, jika Anda seorang pebalap atau pebalap sejati, Anda berlomba untuk menjadi kuat dan menang untuk mendapatkan hasil yang baik,” tutur Rossi.

“Saya mengatakan bahwa saya ingin balapan di 24 Hours of Le Mans dan memiliki banyak balapan mobil di seluruh dunia, jadi saya pikir saya bisa menikmatinya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/banting-setir-ke-balap-mobil-valentino-rossi-janji-bakal-serius

Tinggalkan komentar