Valentino Rossi Berharap Bisa Tampil Solid di MotoGP Austria

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku bertekad untuk meningkatkan hasil balapannya pada akhir pekan lalu, MotoGP Styria, dengan menembus 10 besar di MotoGP Austria.

Valentino Rossi bertekad untuk melupakan pencapaian buruknya di MotoGP Styria dan fokus untuk tampil lebih baik di balapan berikutnya, MotoGP Austria. Ia berjanji akan mencoba untuk meningkatkan performanya agar bisa finis di posisi lebih baik, yakni menembus 10 besar.

Bagaimanapun, usai mengumumkan rencananya untuk pensiun dari MotoGP akhir musim nanti, pengoleksi sembilan gelar juara dunia tersebut mengaku ingin menikmati momen-momen finalnya di kelas utama.

Namun Rossi tentunya akan tetap mencoba untuk mendapatkan hasil semaksimal mungkin sebagai penutup perjalanan kariernya yang luar biasa di ajang balap motor.

“Senang berada di rumah selama tiga hari untuk berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi putaran berikutnya di Austria. Balapan pertama di Spielberg tidak terlalu buruk. Saya bisa bersaing dan mampu mencetak poin,” ujar Rossi dalam rilis Petronas Yamaha SRT.

Menurut pebalap berusia 42 tahun tersebut, ada ruang untuk memperbaiki pengaturan motor miliknya, YZR-M1 dan mungkin baru mampu mendapatkan posisi grid yang lebih baik daripada finis ke-13 di MotoGP Styria.

Pada saat yang sama, menembus 10 besar keduanya pada perlombaan musim ini juga bisa menjadi tujuan yang konkret bagi Valentino Rossi setelah mencapainya di MotoGP Italia yang digelar akhir Mei lalu.

“Sekarang kami perlu melihat bagaimana kami dapat meningkatkan, terutama dengan setup motor, mencoba hal-hal kecil baru dan bekerja untuk menjadi lebih kuat akhir pekan ini,” tutur rider berujuluk The Doctor itu.

“Tujuannya adalah untuk bekerja dengan lebih baik di setiap sesi dan juga mencoba mendapatkan posisi yang lebih baik di grid,” imbuhnya.

“Lalu pada hari Minggu (balapan) kami akan mencoba untuk memperbaiki performa awal, memiliki kecepatan yang baik lagi dan mengambil beberapa poin. Saya ingin berjuang untuk bisa tembus 10 besar,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-berharap-bisa-tampil-solid-di-motogp-austria

Tinggalkan komentar