Suka Ugal-Ugalan, Dorna Sports Harus Tindak Tegas Marc Marquez

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, meminta Dorna Sports menindak tegas manuver berbahaya yang kerap dilakukan oleh Marc Marquez karena bisa merugikan rider lain.

Pada MotoGP Styria akhir pekan lalu, Marc Marquez sempat bersenggolan hingga dua kali dengan rider Aprilia, Aleix Espargaro. Marquez pun mengakui kesalahannya tersebut, namun ia juga menyalahkan rivalnya itu.

Meskipun tak terjadi insiden kecelakaan, Espargaro menilai bahwa aksi Marquez tersebut sangat berbahaya dan bisa merugikan pebalap lain. Ia menilai rider Repsol Honda itu layak diberikan sanksi oleh stewards.

Melihat situasi tersebut, Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, ikut turun tangan dengan mengomentari aksi ugal-ugalan Marc Marquez. Menurutnya, sang juara dunia delapan kali itu sudah melampaui batas dan harus ditindak dengan tegas.

“Setelah cedera, Marquez melalui momen tersulit dalam karirnya dan bahkan lebih berbahaya,” ujar Pernat, dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Dorna harus turun tangan, jika tidak memberikan penalti maka balapan akan terus berlanjut seperti ini. Dia mengerti bahwa dia akan menjadi Marquez yang lebih sedikit daripada sebelumnya. Dia tahu bahwa jika dia jatuh, dia akan hancur, mungkin sepenuhnya,” ia mengimbuhkan.

“Dia juga mengerti bahwa tidak bisa mengalahkan Quartararo dan Mir. Oleh karena itu, selain kesulitan fisik dia juga harus menghadapi dampak psikologis yang ditimbulkan oleh situasi ini bagi dirinya yang terbiasa mendominasi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021, Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/suka-ugal-ugalan-dorna-sports-harus-tindak-tegas-marc-marquez

Tinggalkan komentar