Berusaha Realistis, Marc Marquez Tak Targetkan Gelar Juara MotoGP 2021 Lagi

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Marc Marquez ingin lebih fokus pada persiapannya untuk MotoGP 2022 karena sudah tak menargetkan titel juara musim ini usai melihat kinerjanya sepanjang 2021.

Marc Marquez mengaku bertekad untuk kembali mengulang masa kejayaannya pada MotoGP 2022. Mengingat di musim ini, performanya bisa dibilang menurun dratis. Oleh sebab itulah juara dunia MotoGP enam kali itu harus mengubur harapannya dalam-dalam untuk merebut titel MotoGP 2021 .

Pasalnya, kini Marquez hanya menduduki posisi 10 di klasemen sementara pebalap dengan torehan 58 poin. Sementara itu peringkat pertama diisi oleh Fabio Quartararo yang sudah mengoleksi 172 poin.

Dengan hasil sementara tersebut, sangatlah sulit bagi rider asal Spanyol untuk bisa menjadi juara musim ini meski masih terdapat beberapa seri balapan lagi.

“Kami sedang mempersiapkan diri dengan baik untuk 2022, berusaha mempersiapkan masa depan dengan baik dan mencoba banyak hal. Semua pebalap Honda sedang berjuang,” ucap Marquez, dilansir dari Crash.

“Saya melihat klasemen dan saya memimpin semua pebalap Honda dengan poin 58. Kami harus terus bekerja dan kami harus percaya padanya,” sambungnya.

Perlu diketahui, salah satu pencapaian terbaik Marc Marquez pada musim ini yakni merengkuh podium utama di MotoGP Jerman yang digelar di Sirkuit Sachsenring pada bulan Juni lalu. Sementara di balapan lainnya, pebalap Repsol Honda itu selalu keluar dari lima besar atau gagal finis.

Pekan ini, Marquez melakoni balapan MotoGP Austria dengan penuh percaya diri. Ia bertekad untuk menorehkan hasil lebih baik usai hanya finis kedelapan di MotoGP Styria.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berusaha-realistis-marc-marquez-tak-targetkan-gelar-juara-motogp-2021-lagi

Tinggalkan komentar