Miguel Oliveira Komentari Balapan Dramatis dan Penuh Drama di GP Styria

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Miguel Oliveira berkomentar soal jalannya balapan yang dramatis di MotoGP Styria akhir pekan lalu. Oliveira kehabisan kata-kata karena ia menyaksikan satu kecelakaan yang tergolong parah.

Balapan di Sirkuit Red Bull Ring kemarin memang tergolong mengerikan. Pada putaran pertama, Dani Pedrosa yang tampil dengan jatah wildcard mengalami kecelakaan yang parah. Ketika motornya tergeletak di tengah trek, Lorenzo Savadori datang dan menabraknya dengan kencang. Kobaran api lantas melalap sirkuit sehingga red flag harus dikibarkan. Kru lintasan harus memadamkan api dan membersihkan serpihan motor agar pebalap yang lain bisa tetap aman dengan melintas.

Miguel Oliveira sendiri yang melihat kecelakaan itu secara langsung merasa terkejut dan shock. Ia bersyukur bukan dirinya yang mengalami kecelakaan tersebut karena sangatlah mengerikan. Savadori sendiri harus menjalani operasi di rumah sakit karena engkel kakinya patah.

“Awalnya saya melihat banyak asap di bagian atas tikungan ketiga. Saya terkejut dia (Pedrosa) bisa mengemudi lagi saat restart. Tim marshal melakukan pekerjaan dengan baik di trek,” ucap Oliveira saat diwawancara oleh media setempat.

“Sungguh brutal hal seperti itu terjadi. Saya tidak bisa menjelaskan. Kejuaraan dunia MotoGP benar-benar liga tertinggi dan hal seperti itu masih terjadi. Kami mencoba melihat sisi positifnya. Tetapi jika itu terjadi dengan kecepatan tinggi, semuanya bisa berubah menjadi berbeda. Bagaimanapun, kita punya satu percobaan lagi Minggu depan,” imbuh pebalap asal Portugal itu.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/miguel-oliveira-komentari-balapan-dramatis-dan-penuh-drama-di-gp-styria

Tinggalkan komentar