Mengejutkan! Yamaha Jatuhi Skorsing Untuk Maverick Vinales

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Kabar mengejutkan datang dari salah satu tim pabrikan besar MotoGP yaitu Monster Energy Yamaha. Manajemen tim terpaksa menjatuhkan skorsing kepada Maverick Vinales karena dianggap melakukan aksi berbahaya pada GP Styria lalu.

Seperti yang diketahui, Maverick Vinales mengalami permasalahan motor yang membuatnya gagal tampil optimal di Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan lalu. Setelah ditelusuri lebih dalam oleh Yamaha, rupanya Vinales melakukan sesuatu yang berbahaya dan tidak layak dioperasikan pebalap. Hal itu sangatlah berbahaya bagi diri Vinales sendiri serta bagi pebalap di sekitarnya.

“Setelah menganalisis dari hasil balapan GP Styria lalu, Yamaha mengambil kesimpulan bahwa pebalap (Vinales) telah melakukan aksi signifikan yang beresiko merusak mesin YZR-M1. Andaikan resiko itu terjadi, maka hal tersebut dapat berbahaya bagi pebalap (Vinales) sendiri serta pebalap-pebalap lain yang ada di sekitarnya,” bunyi pernyataan resmi dari pihak tim.

Tidak diketahui secara pasti aksi apa yang dilakukan oleh Vinales tersebut sehingga membuat Yamaha harus memberinya skorsing di GP Austria. Yang jelas dengan hukuman seberat itu, artinya Vinales melakukan kesalahan yang fatal dan benar-benar berbahaya. Satu sisi positif yang mungkin bisa dipetik adalah, Yamaha hanya memberi skorsing sebanyak satu balapan di GP Austria saja. Setelah itu, Vinales boleh membalap lagi di GP Inggris. Kekacauan ini membuat relasi Vinales dengan Yamaha semakin runyam sebelum berpisah di akhir musim.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/mengejutkan-yamaha-jatuhi-skorsing-untuk-maverick-vinales

Tinggalkan komentar