Melempem di GP Styria, Valentino Rossi: Bukti Yamaha Lemah di Trek Lurus

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi harus puas finish di posisi 13 ketika mentas pada pagelaran MotoGP Styria lalu. Dari kegagalannya tampil apik itu, Rossi menyimpulkan bahwa kelemahan YZR-M1 pada trek lurus masih belum terobati.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Sirkuit Red Bull Ring merupakan trek yang cukup banyak memiliki trek lurus. Hal itu jadi makanan empuk bagi Ducati, tetapi jadi momok menakutkan bagi Yamaha. Valentino Rossi sendiri hanya bisa finish di peringkat 13 setelah berjuang keras sepanjang balapan. Ia tidak bisa bohong kalau motornya cukup lamban ketika melahap trek lurus yang dimaksud.

“Masalah yang sangat terlihat adalah semua orang sangat agresif di beberapa lap pertama dan kami juga cukup lambat di trek lurus. Ketika Anda berada dalam satu paket dengan semua motor lain yang lebih cepat di trek lurus, menjadi sulit untuk tidak kehilangan tempat,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Lalu saat Anda mencoba melakukan late breaking, tetapi kemudian pembalap lain sudah ada di sebelah Anda. Jadi tidak mudah bagi kami di beberapa lap pertama,” pungkas pebalap yang bakal pensiun di penghujung musim ini tersebut.

Rossi sendiri berharap permasalahan motornya dapat segera teratasi di GP Austria pekan depan. Balapan masih akan dihelat di trek yang sama sehingga top speed yang kencang sangat dibutuhkan The Doctor.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/melempem-di-gp-styria-valentino-rossi-bukti-yamaha-lemah-di-trek-lurus

Tinggalkan komentar