Tak Ingin Direbut Pabrikan Lain, KTM Percepat Promosi Raul Fernandez

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: KTM mengaku tak ingin kehilangan talenta muda mereka, Raul Fernandez, sehingga pabrikan asal Austria itu memutuskan untuk segera mempromosikannya ke MotoGP.

Pada akhir pekan balapan MotoGP Styria, KTM mengumumkan bahwa Raul Fernandez akan menjalani debutnya di kelas utama bersama Tech3, tim satelit KTM, untuk musim 2022 dengan menggantikan Iker Lecuona. Tentu saja, kabar tersebut direspons negatif oleh Lecuona. Ia menilai pengumuman tersebut dilakukan di waktu yang tidak tepat.

Kritik dari rider asal Spanyol itu pun ditanggapi oleh Bos KTM, Pit Beirer, Ia pun mengungkapkan alasan mengapa timnya ingin segera mempromosikan Fernandez ke MotoGP.

“Sejujurnya, situasinya sedikit lebih sibuk dari yang direncanakan. Kami ingin melewati akhir pekan di sini dan kemudian, bersama dengan seluruh direksi membuat keputusan dengan sedikit tenang. Kemudian, saya cukup marah ketika tahu masih ada pabrikan lain yang tertarik kepada Raul dan mencoba mendapatkannya,” kata Beirer dikutip dari Motorsport.com.

“Saya tidak suka itu. Sebenarnya, dia ingin balapan di Moto2 lebih lama. Itu keinginannya, bukan kami. Tapi kalau dia mau pindah ke MotoGP, bisa saja karena mendapat kesempatan dari kami,” ia menjelaskan.

Pengumuman itu sendiri sangat tak disangka-sangka oleh Raul Fernandez. Apalagi menurut kabar yang beredar manajer Fernandez, Jordi Arilla, telah melakukan pembicaraan dengan Bos Petronas SRT, Razlan Razali.

Dikuncinya masa depan rider berusia 20 tahun tersebut oleh KTM tentu saja membuat tim asal Malaysia gigit jari.

Menariknya, kabar gembira tersebut sama sekali tak mendapatkan respons positif dari Fernandez. Sementara itu, Bos Tech3, Herve Poncharal, juga terlihat kurang antusias dengan keputusan yang dibuat oleh KTM.

“Ya, itu resmi, tapi sejujurnya, banyak yang terjadi di paddock ini. Kami tahu ada motor kompetitif yang tak bertuan. Ini membuat kepala beberapa orang menengok, seperti manajer tim, pebalap dan manajer pebalap,” tutur Poncharal.

“Kami sekarang punya jaminan kontrak yang ditandatangani. Kami senang kalau Remy Gardner dan Raul Fernandez bersama kami pada 2022. Saya harap hal itu sedikit menenangkan dan jelas,” ia melanjutkan.

“Tapi saya tidak mau menyembunyikan apa pun dan saya katakan secara eksklusif kepada Canal +. Ada pergerakan di balik layar dari manajemen tertentu dan pemikiran. Saya ingin mengatakan bahwa semua jelas dari sudut pandang kontrak. Kami harus menunggu sedikit lebih lama untuk melihat bagaimana segala sesuatunya berkembang,” tukasnya.

Artikel Tag: Raul Fernandez, ktm, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tak-ingin-direbut-pabrikan-lain-ktm-percepat-promosi-raul-fernandez

Tinggalkan komentar