Rekrut Iker Lecuona Bisa Jadi Pilihan Bagi Petronas SRT

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Petronas SRT saat ini tak memilki pebalap Moto2 yang layak dipromosikan ke MotoGP, oleh sebab itulah merekrut Iker Lecuona bisa menjadi opsi bagi mereka.

Setelah Kamis (5/8) pekan lalu Valentino Rossi mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari Kejuaraan Dunia Balap Motor mulai akhir musim ini, Petronas SRT praktis memiliki satu kursi kosong. Sementara itu, rekan setim Rossi, Franco Morbidelli, hampir dipastikan bakal dipromosikan ke tim Monster Energy Yamaha untuk menggantikan Maverick Vinales pada musim depan.

Meski Morbidelli memang belum resmi pindah ke tim pabrikan, tim asal Malaysia itu paling tidak harus bersiap untuk mencari dua pebalap sekaligus untuk MotoGP 2022.

Beberapa waktu lalu, sang prinsipal tim, Razlan Razali mengungkapkan bahwa pihaknya fokus untuk menempati 10 besar klasemen Moto2 2021.

Di sisi lain, KTM telah memutuskan untuk menduetkan Remy Gardner dan Raul Fernandez, penghuni peringkat 1 dan 2 klasemen pebalap Moto2 saat ini, untuk membela tim satelit mereka tahun depan. Fabio Di Giannantonio juga telah resmi dipilih oleh Gresini Racing-Ducati untuk MotoGP tahun depan.

Petronas SRT juga kabarnya sempat melirik sang pemenang Moto2 Styria akhir pekan lalu, Marco Bezzecchi. Namun, rider andalan Sky Racing Team VR46 itu diprediksi bakal turun ke MotoGP bersama tim baru, VR46 Racing-Ducati, untuk musim 2022.

Opsi Petronas SRT untuk merekrut pebalap dengan kemampuan mumpuni dari Moto2 pun kian sedikit. Kabar terakhir menyebutkan jika mereka kembali mencoba mendekati Garrett Gerloff kendati pebalap asal Amerika Serikat itu telah memilih untuk bertahan di ajang World Superbike (WSBK).

Untuk satu posisi lainnya, tim tersebut bisa menjadikan Iker Lecuona sebagai pilihan. Bersama Danilo Petrucci, pebalap asal Spanyol tersebut, tergusur dari Tech3 seusai pengumuman soal debut Raul Fernandez bersama tim satelit KTM menjelang kualifikasi MotoGP Styria, Sabtu (7/8 lalu.

Artikel Tag: Iker Lecuona, Petronas SRT, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rekrut-iker-lecuona-bisa-jadi-pilihan-bagi-petronas-srt

Tinggalkan komentar