Maverick Vinales Ungkap Penyebab Dirinya Gagal Finis di MotoGP Styria

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Maverick Vinales menjelaskan bahwa masalah pada motor YZR-M1 miliknya menjadi penyebab ia gagal menyelesaikan balapan MotoGP Styria akhir pekan lalu.

Pada MotoGP Styria pekan lalu, sempat terjadi insiden terbakarnya motor Dani Pedrosa serta Lorenzo Savadori yang membuat balapan harus dihentikan sementara di lap ketiga. Pada momen tersebut, tim mekanik Maverick Vinales melakukan pergantian ban dan kopling pada motor YZR-M1 geberannya.

Sayangnya, setelah kembali ke lintasan, motor rider asal Spanyol itu justru bermasalah. Padahal, Vinales saat itu memiliki kecepatan cukup baik sejak awal balapan.

“Saya memiliki putaran pertama yang fantastis. Ketika kami harus kembali ke pit, mekanik mengganti ban dan kopling. Sejak itu, sepeda motor itu justru tidak bisa dikendalikan,” ujar Vinales dilansir dari laman Speedweek.

“Saya mengendurkan kopling di lap pemanasan dan kemudian motornya mati. Beberapa hal di luar kendali saya pada balapan kali ini,” ia menjelaskan.

“Kami memiliki masalah kecil lainnya dan membuat saya harus kembali ke pit. Saya tidak tahu kenapa. Saya pikir mungkin saya akan kehilangan minyak, tapi ternyata tidak dan saya menyerah lebih awal,” lanjutnya.

Maverick Vinales juga mengungkapkan bahwa mesin motornya kesulitan berakselerasi sehingga ia terpaksa mundur dari MotoGP Styria.

“Setelah restart, mesin terasa seperti di kualifikasi. Setiap kali saya ingin berakselerasi, saya mendengar suara-suara aneh,” tutur Vinales.

“Itu semakin buruk, jadi saya pikir itu benar untuk menyerah. Ini jelas bukan hal baik mengingat balapan berikutnya akan berlangsung pekan depan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Styria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-ungkap-penyebab-dirinya-gagal-finis-di-motogp-styria

Tinggalkan komentar