Meski Sempat Alami Insiden, Bos KTM Puji Penampilan Dani Pedrosa

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Manajer KTM, Mike Leitner mengaku kagum dengan penampilan Dani Pedrosa di MotoGP Styria meski sempat mengalami insiden yang membuat motornya terbakar.

Seri ke-10 MotoGP 2021, MotoGP Styria sempat diwarnai oleh insiden kecelakaan mengerikan. Kejadian tersebut dialami oleh Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori. Motor keduanya bahkan sempat terbakar sehingga balapan dihentikan sementara.

Setelah balapan dimulai kembali, Pedrosa yang tampil sebagai wildcard bagi KTM mampu finis di posisi ke-10. Pencapaiannya tersebut mendapatkan pujian dari sang manajer tim, Mike Leitner.

“Kami memiliki lima motor di grid dan empat finis, termasuk Dani (Pedrosa) di urutan ke-10 yang sangat luar biasa,” kata Leitner, mengutip dari Speed Cafe News.

Pedrosa sendiri terpaksa menunggangi motor cadangannya karena kecelakaan tersebut. Namun, karena cuaca yang tak menentu di Red Bull Ring, KTM harus terburu-buru untuk mengubah setelan ban motor para pebalapnya.

“Saya membalap dengan baik di balapan pertama dan saya tidak tahu mengapa, tetapi di Tikungan 3 yang lambat saya kehilangan bagian depan. Itu sangat lambat sehingga saya tetap berada di tengah lintasan dan Savadori menabrak motornya,” kata Pedrosa.

“Kami membuat kekacauan yang cukup besar di sana. Saya harap dia baik-baik saja. Saat itu agak sulit karena motor kedua kami disiapkan untuk kondisi basah tetapi kami bisa membuat perubahan dan untuk restart saya pikir ‘Oke, mari kita coba menyelesaikan balapan’,” ia mengimbuhkan.

Setelah insiden tersebut, Dani Pedrosa mengakui bisa lebih tenang dan berhati-hati saat menggeber motornya. Pebalap berusia 35 tahun tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada para kru KTM dan juga seluruh penggemar yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya sehingga ia bisa menyelesaikan balapan MotoGP Styria.

“Saya lebih tenang, lebih berhati-hati. Posisi 10 besar itu bagus. Terima kasih kepada KTM dan semua mekanik saya. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik karena kami memiliki beberapa momen ketika mereka harus bekerja sangat keras. Terima kasih juga kepada para penggemar, saya harap mereka menikmati balapan,” pungkasnya.

Artikel Tag: dani pedrosa, ktm, MotoGP 2021, MotoGP Styria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/meski-sempat-alami-insiden-bos-ktm-puji-penampilan-dani-pedrosa

Tinggalkan komentar