Meski Gagal Rebut Kemenangan, Joan Mir Senang Bisa Finis Kedua

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Joan Mir hanya mampu finis di urutan kedua pada balapan MotoGP Styria, namun rider asal Spanyol itu mengaku sudah cukup puas dengan pencapaiannya tersebut.

Usai start dari posisi kelima di MotoGP Styria, Joan Mir mampu menyalip para rivalnya di baris depan, termasuk Fabio Quartararo. Ia akhirnya berhasil finis kedua yang merupakan pencapaian terbaiknya di musim 2021. Kesuksesannya tersebut juga sekaligus menjadi rapor terbaik bagi Suzuki tahun ini.

Mir pun mengaku puas dengan torehannya di Red Bull Ring meski gagal merebut kemenangan. Apalagi timya telah bekerja keras untuk membuat teknologi holeshot device yang dikembangkan khusus untuk menggungguli motor pabrikan lain.

“Ya, saya begitu senang karena ini merupakan podium yang penting. Apalagi setelah tim di Jepang bekerja sangat keras. Hasil podium dan bersaing memperebutkan kemenangan, merupakan hadiah untuk tim,” kata Mir dikutip Crash.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya membuat kesalahan saat membuntuti Jorge Martin, sang pemenang balapan MotoGP Styria. Padahal Joan Mir sudah merasa cukup nyaman di atas motor Suzuki GSX-RR geberannya. Akan tetapi, Martin tetap tak terkejar.

“Saya berusaha maksimal sepanjang balapan. Tetapi, Jorge begitu kuat. Saya bisa menempel di awal, namun saya juga nyaman berada di belakangnya. Saya beberapa kali melebar dan kehilangan kesempatan pada dua lap terakhir. Saya melebar di dua lap secara beruntun,” tutur Mir.

Hasil balapannya di MotoGP Styria membuat ia menempati posisi ketiga klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 usai mengumpulkan 121 poin. Mir mengalahkan rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia yang terpaut tujuh angka darinya.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2021, MotoGP Styria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/meski-gagal-rebut-kemenangan-joan-mir-senang-bisa-finis-kedua

Tinggalkan komentar