Aleix Espargaro Kecewa Steward Tak Jatuhkan Sanksi pada Marquez

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Aleix Espargaro mengaku kesal karena Steward sama sekali tak menjatuhkan sanksi kepada Marc Marquez usai menyenggolnya sebanyak dua kali di MotoGP Styria.

Sebagaimana diketahui, insiden senggolan yang melibatkan Aleix Espargaro dengan Marc Marquez di MotoGP Styria menjadi sorotan bagi banyak pihak. Sebab, kejadian tersebut terjadi hingga dua kali.

Insiden pertama terjadi saat keduanya melewati tikungan 1 Sirkuit Red Bull Ring. Kala itu, Espargaro sampai harus keluar dari lintasan akibat manuver berbahaya yang dilakukan oleh Marc Marquez.

Selanjutnya, rider Aprilia itu kembali disenggol oleh Marquez saat melintasi tikungan yang sama. Insiden terjadi terjadi kala balapan baru dimulai lagi setelah terhenti sejenak usai terjadi kecelakaan hebat yang melibatkan Dani Pedrosa dengan Lorenzo Savadori.

Sama seperti insiden pertama, senggolan tersebut membuat Aleix Espargaro keluar dari trek. Pada akhirnya, ia pun gagal finis karena mengalami masalah pada mesin motor RS-GP geberannya.

Mendapati kondisi itu, Espargaro mengaku kesal. Di satu sisi, ia menyalahkan Marquez yang kerap melakukan manuver berbahaya saat balapan.

Di sisi lain, kakak dari Pol Espargaro itu kecewa karena Steward sama sekali tak menjatuhkan sanksi kepada Marquez.

“Marc Marquez adalah Marc Marquez, di setiap balapan dalam 10 tahun terakhir, dia membuat manuver seperti ini, sulit dimengerti,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web.

“Semua orang telah melihat apa yang dia lakukan, tetapi dia tidak pernah dihukum. Saya beruntung tidak jatuh,” lanjutnya.

“Pada start kedua, dia melakukan hal yang sama lagi, tindakan seperti itu harus diberi sanksi. Dia dihukum hanya ketika satu pebalap menjatuhkan yang lain, tetapi tindakan itu harus dihukum,” ia menjelaskan.

“Masalahnya adalah steward. Saya pikir mereka menyaksikan apa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Apa gunanya mereka jika mereka tidak menganalisis apa yang terjadi? Ini seperti perang di mana tidak ada yang menang,” tukasnya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Marc Marquez, MotoGP 2021, MotoGP Styria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-kecewa-steward-tak-jatuhkan-sanksi-pada-marquez

Tinggalkan komentar