Valentino Rossi Coba Lapang Dada Terima Hasil Tak Optimal di GP Styria

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi mencoba mensyukuri hasil dari MotoGP Styria, Minggu (8/8) waktu setempat. Rossi hanya bisa finish ke-13 usai berjuang keras sejak awal balapan.

Dalam perlombaan yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring itu, Valentino Rossi tidak memiliki modal yang bagus. Ia hanya bisa start dari posisi 17 karena catatan waktu yang buruk di sesi kualifikasi. Dengan adanya insiden di putaran awal, Rossi berjuang dan mampu finish di peringkat 13. Hasil itu memang tidak optimal dan kurang sesuai dengan ekspetasi The Doctor. Namun, Rossi tetap bersyukur karena setidaknya masih meraup poin. Ia juga naik empat posisi dari startnya yang buruk.

“Pada akhirnya, itu (hasil di GP Styria 2021) bukan bencana. Saya tetap mendapat beberapa poin. Sayangnya, di awal, saya kehilangan beberapa posisi, tapi saya berhasil membalap dengan baik. Saya bertarung dengan beberapa pembalap dan pada akhirnya saya mendapat beberapa poin. Ini bukan trek di mana motor balapan Yamaha bakal berada dalam performa terbaiknya. Kami tidak terlalu cepat di jalan lurus,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk pekan depan, Rossi akan mencoba peruntungannya lagi. Mengingat trek yang dipakai masih sama (hanya beda nama menjadi GP Austria), harusnya Rossi bisa belajar dari kesalahan dan menunjukkan performa yang jauh lebih baik.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-coba-lapang-dada-terima-hasil-tak-optimal-di-gp-styria

Tinggalkan komentar