Sudah Lama Tak Balapan, Dani Pedrosa Puas Bisa Finis Sepuluh Besar

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Dani Pedrosa mengaku puas bisa menembus sepuluh besar pada balapan MotoGP Styria meski ia sudah lama tak mengaspal sejak memilih pensiun pada akhir 2018 lalu.

Meski Dani Pedrosa sempat mengalami insiden kecelakaan mengerikan di lap ketiga yang membuat motor RC16 miliknya terbakar, ia tetap mampu menunjukkan penampilan impresif. Pebalap asal Spanyol itu sendiri sebenarnya telah memilih untuk gantung helm pada 2018 silam.

Berkat kecerdikan dan pengalamannya, Pedrosa mampu unjuk gigi hingga finis di urutan ke-10. Hasil tersebut tentu saja terbilang cukup memuaskan karena ia sudah lama tak mengaspal.

”Saya lebih tenang, lebih berhati-hati dan saya tidak mendorong terlalu banyak di awal. Begitu saya merasakan trek dan motor, saya bisa mendorong lebih banyak dan mendapatkan beberapa posisi karena pengendara di sekitar saya membuat kesalahan,” ucap Pedrosa, dilansir dari laman resmi KTM.

“Saya mendekati grup dan menarik untuk merasakan bagaimana ban bekerja. Ini berbeda dengan pengujian tetapi juga apa yang saya rasakan dalam latihan selama akhir pekan. 10 besar itu bagus. Terima kasih kepada KTM dan semua mekanik saya,” lanjutnya.

“Mereka melakukan pekerjaan dengan baik karena kami memiliki beberapa momen ketika mereka harus bekerja sangat keras. Terima kasih juga kepada para penggemar, saya harap mereka menikmati balapan,” ia mengimbuhkan.

Berkat hasil memuaskan tersebut, Dani Pedrosa menjadi pebalap KTM terbaik kedua setelah Brad Binder di MotoGP Styria. Binder berhasil tampil memukau dengan finis keempat.

Artikel Tag: dani pedrosa, ktm, MotoGP 2021, MotoGP Styria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sudah-lama-tak-balapan-dani-pedrosa-puas-bisa-finis-sepuluh-besar

Tinggalkan komentar