Marc Marquez Beberkan Penyebab Dirinya Gagal Rebut Podium di MotoGP Styria

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Marc Marquez mengaku kesulitan memaksimalkan kecepatan motor RC213V miliknya sehingga ia gagal finis di zona podium pada balapan MotoGP Styria pekan lalu.

Pada balapan MotoGP Styria, Marc Marquez start dari grid kedelapan. Namun ia gagal memperbaiki posisinya sehingga finis di tempat yang sama. Hasil tersebut jelas mengecewakan mengingat rider asal Spanyol itu sempat tampil apik pada sesi warm-up.

Marquez sebelumnya berhasil menjadi pebalap tercepat di sesi tersebut ketika kondisi Sirkuit Red Bull Ring dalam keadaan basah. Ia juga mencatatkan waktu 1 menit 31,403 detik untuk menempatkannya di urutan pertama.

Akan tetapi, ketika melakoni balapan utama, rider Repsol Honda itu harus puas dengan pencapaiannya. Meski sudah memiliki kepercayaan diri untuk memberikan hasil maksimal di MotoGP Styria, tetapi ia harus mengubur ambisinya untuk tampil sebagai yang terdepan disana.

“Saya senang dengan akhir pekan; kecepatan kami bagus dan saya berkendara dengan baik. Tapi saya tidak senang dengan balapan. Pada balapan pertama saya merasa sangat baik dan saya pikir. ‘ini adalah balapan saya’,” ucap Marquez mengutip laman resmi Repsol Honda.

“Di balapan kedua kami mengganti ban dan sudah di lap keluar saya bisa merasakan sesuatu yang aneh. Ada banyak putaran dan saya tidak dapat menemukan pegangan apa pun. Saya mencoba mendinginkan ban sedikit dan kemudian mendorong lagi tetapi saya satu detik lebih lambat daripada saat latihan,” tambahnya.

“Yang bisa kami lakukan hanyalah menyelesaikan balapan dan mencoba menunjukkan performa kami yang sebenarnya akhir pekan depan,” lanjut rider berusia 28 tahun tersebut.

Dengan hasil balapannya di MotoGP Styria, maka Marc Marquez harus kembali gagal untuk menembus posisi lima besar. Satu-satunya pencapaian terbaiknya musim ini adalah merebut kemenangan di MotoGP Jerman.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021, MotoGP Styria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-beberkan-penyebab-dirinya-gagal-rebut-podium-di-motogp-styria

Tinggalkan komentar