Luca Marini Tak Mau Paksa Kakaknya Tetap Balapan Musim Depan

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Luca Marini mengaku tak ingin memaksa sang kakak, Valentino Rossi, untuk tetap balapan pada musim 2022 dan mendukung penuh keputusannya untuk gantung helm.

Valentino Rossi dikabarkan masih akan balapan setelah tim miliknya, Aramco Racing VR46 Team, bakal menjalani debutnya di kelas utama pada musim 2022. Ia akan menjadi rekan setim adik tirinya, Luca Marini.

Namun, Rossi membantah kabar tersebut dengan alasan ingin fokus pada perannya sebagai pebalap Petronas Yamaha SRT hingga akhir MotoGP 2021. Kemudian pada Kamis (5/8) rider asal Italia itu mengumumkan keputusannya untuk pensiun di penghujung tahun 2021.

Marini pun mengaku mendukung penuh keputusan sang kakak dan tak mau memaksanya untuk tetap balapan pada musim depan.

“Valentino sama sekali tidak mengatakan apa-apa kepada saya. Tetapi, saya berharap konferensi pers semacam ini tidak diselenggarakan dari pihak Yamaha,” kata Marini dikutip dari GPOne.

“Memaksanya akan salah. Dia tahu lingkungannya dengan hati. Jadi, dia tahu apa miliknya adalah harapan untuk masa depan. Mendengarkan kata-katanya, saya sedikit terkejut. Dia mewakili salah satu tokoh yang paling ikonik balap motor terbesar yang pernah ada,” ia menjelaskan.

“Dan dia akan tetap sama di masa depan. Ini akan memiliki efek tertentu tidak melihat dia di MotoGP lagi. Dia telah menentukan. Saya tidak menyangkal bahwa saya ingin balapan bersamanya untuk menambah romantisme untuk cerita balapan kami,” imbuhnya.

“Apa pun keputusannya, yang penting Vale senang. Mulai musim depan saya berharap dia terkadang bisa kembali ke paddock untuk menonton balapan dan mendukung saya. Itu akan luar biasa,” ujar Marini.

Luca Marini juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah tak sabar menantikan tahun depan ketika ia akan melakukan debut dengan pakaian balap VR46 yang baru dibuat.

“Selama liburan, berbagai pertemuan diadakan dengan Ducati, situasinya cair. Bagaimanapun, kecuali perubahan, saya akan memiliki Desmosedici versi 2022 yang saya inginkan,” tutur Marini.

“Saya menyadari upaya besar yang mereka lakukan untuk membawa delapan motor ke trek. Tetapi ketika saya berbicara dengan mereka, mereka menunjukkan kasih sayang yang saya butuhkan,” ia melanjutkan.

“Ada hubungan profesional yang luar biasa. Jadi, saya tidak sabar untuk memulai proyek ini karena saya yakin bahwa motor baru akan mewakili selangkah lebih maju,” tukasnya.

Artikel Tag: Luca Marini, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-tak-mau-paksa-kakaknya-tetap-balapan-musim-depan

Tinggalkan komentar