Dani Pedrosa Merasa Beruntung Bisa Selamat dari Kecelakaan di MotoGP Styria

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Dani Pedrosa merasa beruntung karena bisa lolos dari kecelakaan mengerikan yang melibatkan dirinya dengan Lorenzo Savadori di lap ketiga MotoGP Styria.

Pada lap ketiga MotoGP Styria, Dani Pedrosa mengalami insiden kecelakaan yang melibatkan rider Aprilia Gresini, Lorenzo Savadori. Sebelumnya, Pedrosa terjatuh di tikungan ketiga Sirkuit Red Bull Ring. Tak lama kemudian, motor KTM RC16 miliknya yang masih berputar di lintasan dihantam oleh Savadori.

Akibatnya, motor keduanya pun terbakar. Marshal pun memutuskan untuk mengibarkan bendera merah agar para petugas dapat membersihkan sirkuit sebelum balapan dilanjutkan kembali.

Pedrosa mengaku merasa sangat beruntung karena bisa selamat dari insiden tersebut. Sementara itu Savadori mengalami cedera dan dikabarkan harus menjalani operasi.

“Saya sangat beruntung. Saya pikir tidak pernah ada situasi seperti ini dalam karier. Saya sedikit kaget berada di situasi ini, karena melihat banyak motor yang lewat dari berbagai sisi,” kata Pedrosa dikutip Motorsport.

Pebalap asal Spanyol tersebut mengaku belum menemukan penyebab mengapa dirinya bisa terjatuh saat balapan MotoGP Styria tengah berlangsung. Ia hanya merasa geberannya tak bisa bergerak sesuai keinginan, sehingga membuatnya terjatuh.

“Start pertama sungguh berat. Karena saya tidak mengerti mengapa bisa kecelakaan. Mungkin saya menyentuh bagian dalam lintasan atau temperatur ban masih dingin di sisi kanan,” jelasnya.

“Saya tidak paham. Saya menuju tikungan dengan sudut maksimal dan mencoba menaikkan motor. Namun, motornya tidak mau naik dan tetap di bawah. Saya melintir di tengah lintasan, dan sayangnya Savadori menabrak motor saya dan akhirnya cedera,” lanjut Pedrosa.

Beruntung, Dani Pedrosa bisa kembali melanjutkan balapan. Pada akhirnya, ia berhasil finis di urutan ke-10. Hal tersebut terbilang cukup bagus, mengingat ia belum pernah mengaspal lagi sejak pensiun pada akhir 2018 lalu.

Artikel Tag: dani pedrosa, ktm, MotoGP 2021, MotoGP Styria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dani-pedrosa-merasa-beruntung-bisa-selamat-dari-kecelakaan-di-motogp-styria

Tinggalkan komentar