Maverick Vinales Dikabarkan Sudah Capai Kesepakatan dengan Aprilia

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Alex Rins meyakini Maverick Vinales akan bergabung dengan Aprilia, sebab Andrea Dovizioso enggan menerima tawaran untuk menjadi rider pabrikan asal Italia itu.

Maverick Vinales hingga kini belum mamu berbicara banyak mengenai masa depannya di MotoGP. Rumor yang beredar mengatakan bahwa rider asal Spanyol itu setuju untuk bergabung dengan Aprilia dan hanya tinggal menunggu pengumuman saja.

Vinales sendiri diketahui bakal meninggakan Yamaha pada akhir MotoGP 2021.  Keputusan tersebut ia diambil lantaran kecewa karena pabrikan asal Jepang itu tak kunjung memberikannya solusi atas kendala pada motor YZR-M1 miliknya.

Kemarahannya semakin memuncak saat tampil di MotoGP Jerman, di mana ia finis di posisi paling belakang. Hal tersebut membuat dirinya makin tidak betah dan memutuskan untuk mencari tempat bernaung baru pada MotoGP 2022.

Aprilia kemudian menjadi tim terdepan yang mengaku siap untuk menampung Vinales. Namun, rider berusia 26 tahun itu Vinales menegaskan bahwa dirinya belum memutuskan apapun dan menolak dihubungkan dengan tim manapun.

Sementara itu, Alex Rins, mengungkapkan pernyataan yang menyebutkan bahwa Maverick Vinales telah sepakat untuk begabung dengan Aprilia.

Rins menyatakan hal tersebut saat ia berada di Italia dan menjalani latihan motocross bersama Andrea Dovizioso.

“Saya tidak berpikir Dovi akan balapan dengan Aprilia. Ini memberikan saya keyakinan bahwa Maverick telah membuat keputusan bersama mereka, meskipun belum diumumkan,” kata Rins, dikutip dari Motorsport.

Sedangkan Dovizioso yang memutuskan untuk pensiun dari MotoGP disebut Rins bisa menempati posisi yang ditinggalkan Vinales, yakni menjadi rider pabrikan Yamaha.

“Saya tidak bertanya kepada Andrea tentang masa depannya atau apakah dia akan kembali ke MotoGP,” ungkapnya..

“Tetapi akan menyenangkan jika dia bisa balapan dengan Yamaha, itu akan bagus,” ia mengimbuhkan.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, aprilia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-dikabarkan-sudah-capai-kesepakatan-dengan-aprilia

Tinggalkan komentar