Francesco Bagnaia Incar Kemenangan di MotoGP Styria

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengungkapkan bahwa dirinya bertekad untuk merebut kemenangan pertamanya di kelas utama pada balapan MotoGP Styria.

Francesco Bagnaia punya peluang besar untuk merebut podium utama di MotoGP Styria. Sebab, ia akan memulai balapai dari urutan dua. Pada sesi kualifikasi, rider asal Italia itu mampu tampil impresif dengan mencatatkan waktu 1 menit 23,038 detik.

Sejauh ini, Ducati memang dikenal unggul di Sirkuit Red Bull Ring ketimbang pabrikan lainnya. Tercatat dalam enam balapan terakhir yang dilangsungkan di trek tersebut, empat di antaranya dimenangkan oleh mereka.

Karena itulah, Francesco Bagnaia mengaku optimisits bisa meraih kemenangan pertamanya di MotoGP saat mengaspal di MotoGP Styria. Sejauh ini, prestasi terbaiknya adalah finis kedua di MotoGP Portugal dan MotoGP Spanyol.

“Saya memiliki kemungkinan besar untuk meraih kemenangan pertama saya (MotoGP), tetapi juga tidak akan mudah seperti yang diharapkan semua orang,” kata Bagnaia dikutip dari Motor Sport Internasional.

“Tahun ini perbedaan antara pabrikan Ducati dengan pabrikan ternama lain tak terlalu jauh. Dalam beberapa tahun terakhir, Ducati dan Honda sangat (jauh) lebih cepat daripada yang lain, tetapi sekarang tidak,” lanjut pebalap berusia 24 tahun tersebut.

Selain itu, Bagnaia tak ingin kepercayaan dirinya justru menjadi bumerang. Ia mengambil pelajaran dari apa yang dialami Yamaha di MotoGP Spanyol. Mereka dikalahkan oleh Ducati meski diunggulkan sebagai pemenang. Saat itu, Jack Miller dan Bagnaia finis di urutan pertama dan kedua.

“Tentu saja kami memiliki keunggulan dalam hal lintasan lurus dan kecepatan, tetapi mereka (Yamaha dan pabrikan lain) memiliki keunggulan di tikungan dan di sektor tiga,” pungkasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2021, MotoGP Styria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-incar-kemenangan-di-motogp-styria

Tinggalkan komentar