Bos Tech3 Beri Kritikan Tajam pada KTM Usai Umumkan Debut Raul Fernandez

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Bos Tech3, Herve Poncharal menyayangkan cara KTM mengumumkan soal debut Raul Fernandez di MotoGP musim depan karena dilakukan di situasi kurang tepat.

Pebalap Moto2, Raul Fernandez akhirnya resmi diumumkan sebagai rider baru Tech3 untuk MotoGP 2022 pada Sabtu (7/8). Pebalap muda asal Spanyol itu bakal bertandem lagi dengan rekan setimnya di Red Bull Bull KTM Ajo, Remy Gardner.

Pengumuman tersebut sekaligus membuat Danilo Petrucci dan Iker Lecuona kehilangan posisinya di tim satelit KTM. Petrucci kabarnya akan berkarier di World Superbike (WSBK), sedangkan Lecuona belum menentukan masa depannya.

Dalam sebuah wawancara, Bos Tech3, Herve Poncharal memberikan komentarnya mengenai pengumuman KTM soal debut Fernandez yang dilakukan menjelang balapan MotoGP Styria. Pria asal Prancis itu tanpa ragu mengungkapkan bahwa dirinya tak senang dengan cara KTM menangani pengumuman tersebut.

“Anda tahu saya. Ssaya selalu mengatakan apa yang saya rasakan dan pikirkan. Tidak ada terlalu banyak filter antara hati dan mulut saya, sangat jelas seperti yang dapat Anda bayangkan, ini adalah momen aneh untuk mengumumkan berita besar, hebat, dan positif melalui FP4,” kata Poncharal dikutip dari Motorsport.com.

“Kami di sini (di Austria) selama dua minggu dan kami selalu memutuskan untuk mengambil paruh pertama musim. Minggu ini rencananya adalah untuk akhirnya duduk pada Minggu dan memutuskan. Tentu saja memberi tahu pebalap kami tentang situasi 2022,” imbuhnya.

“Tapi Anda bisa bayangkan. Kami kembali dari libur musim panas yang panjang, beberapa tim tidak memiliki pebalap dan meski beberapa keputusan dan beberapa tanda tangan telah dilakukan, para pebalap masih berusaha, berusaha, berusaha (untuk bertahan),” ia menjelaskan.

“Menurut saya, itu bukan situasi yang ideal. Saya merasa menyesal harus melakukannya seperti itu dan pada saat itu di akhir pekan,” tukasnya.

Artikel Tag: ktm, Tech3, MotoGP 2021, Raul Fernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-tech3-beri-kritikan-tajam-pada-ktm-usai-umumkan-debut-raul-fernandez

Tinggalkan komentar