Meski Bermusuhan, Marc Marquez Tetap Akan Merasa Kehilangan Rossi

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Marc Marquez mengakui bahwa dirinya akan tetap kehilangan sosok Valentino Rossi meski ia tak memiliki hubungan baik dengan saingan terberatnya di MotoGP itu.

Pada Kamis (5/8) lalu, Valentino Rossi akhirnya mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun pada akhir 2021. Keputusan tersebut sekaligus mengakhiri kariernya di dunia balap motor yang sudah berjalan selama 25 tahun.

Usai pengumuman tersebut, beberapa rival maupun mantan rivalnya, memberikan penghormatan kepada rider asal Italia tersebut. Begitu juga dengan Marc Marquez yang memberikan komentar soal keputusan Rossi untuk gantung helm.

Hubungan Marquez dengan Valentino Rossi sendiri memang sempat memanas pada MotoGP 2015 lalu usai terlibat duel sengit di Sirkuit Sepang, Malaysia. Rossi bahkan masih belum memaafkan dirinya setelah kejadian tersebut hingga saat ini.

“Jadi, semua orang tahu hubungan pribadi kami bukan yang terbaik dan semua orang punya caranya sendiri, tapi saya tidak punya masalah dan saya bisa menyadari bahwa kami kehilangan sesuatu yang besar di MotoGP,” ucap Maquez, dilansir dari Motorsport.com.

“Beruntung untuk MotoGP, dia masih akan terlibat di dunia, tetapi jika kita mengevaluasi kariernya selama 25 tahun, itu adalah sesuatu yang istimewa, unik dan (dia) seorang legenda,” lanjutnya.

“Jadi, selamat untuk kariernya dan saya berharap yang terbaik untuknya di masa depan,” ia menambahkan.

Pensiunnya Rossi bakal membuat Marquez menjadi satu-satunya sosok yang paling disoroti di ajang MotoGP. Tetapi, ia mengaku tak bisa melanjutkan atau menggantikan peran Rossi selama ia masih menjadi pebalap kelas utama.

“Saya tidak merasa bertanggung jawab untuk mengambil alih dari Rossi,” ungkap Marquez.

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/meski-bermusuhan-marc-marquez-tetap-akan-merasa-kehilangan-rossi

Tinggalkan komentar