Legenda MotoGP Ini Sebut Valentino Rossi sebagai Rival Terhebatnya

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Casey Stoner menyebut Valentino Rossi sebagai rival terhebat yang pernah dihadapinya selama masih aktif berkarier di balapan kelas utama.

Sepanjang menjadi pebalap, Valentino Rossi kerap terlibat pertarungan sengit dengan rival-rival tangguh, salah satunya yakni Casey Stoner. Rivalitas antara keduanya terlihat sejak Stoner membela Ducati pada 2007 lalu.

Kepindahannya ke pabrikan asal Borgo Panigale itu membuat ia sukses menjadi pebalap yang selalu tampil impresif. Stoner bahkan berhasil merebut titel juara dunia pada tahun pertamanya memperkuat Ducati.

Untuk bisa meraih gelar tersebut, ia harus bersaing dengan Valentino Rossi. Gesekan antara keduanya pun kerap terjadi, baik dalam hubungan mereka hingga rivalitas sengit terus tersaji di tahun-tahun berikutnya.

Stoner mengaku bersyukur dirinya bisa menjadi juara dunia usai mengalahkan Rossi. Jika tidak, maka bisa jadi titel yang didapatkannya akan kurang dihargai karena gagal mengungguli rider asal Italia itu.

“Tanpa diragukan, dia merupakan salah satu rival terhebat saya. Seluruh pencapaian saya tak diragukan lagi, dengan menghadapinya,” kata Stoner di akun Twitter miliknya, yang dikutip Sabtu (7/8).

“Kami bersaing ketat selama bertahun-tahun. Saya belajar banyak darinya. Saya berharap dia dapat menikmati babak kehidupan selanjutnya. Masih banyak yang bisa dinikmati,” ujarnya.

Stoner telah gantung helm lebih dahulu pada 2012 lalu. Meski sudah pernah merebut titel juara, banyak yang menyayangkan keputusannya untuk pensiun dini karena ia diprediksi bisa meraih lebih banyak gelar.

Artikel Tag: Casey Stoner, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/legenda-motogp-ini-sebut-valentino-rossi-sebagai-rival-terhebatnya

Tinggalkan komentar