Mengenal Teknologi ESP Pada Skuter Matik Honda

Ada hal-hal yang perlu kita lakukan untuk memastikan bahwa kita dapat terus mengendarai sepeda motor yang membuat kita sangat senang untuk dikendarai dan nyaman dalam kehidupan kita sehari-hari. Salah satunya adalah pengurangan emisi CO 2 selama berkendara.

Sebagai bagian dari upaya untuk mengatasi masalah ini, oleh karena itu, telah ditetapkanlah tujuan berikut dan untuk mengembangkan mesin global “esp” untuk skuter kecil ke generasi berikutnya.

  • Karakteristik keluaran yang kuat dengan penekanan pada kepraktisan dan peningkatan daya tahan lebih lanjut
  • Performa efisiensi bahan bakar cocok untuk mesin standar global ke generasi berikutnya
  • Kontribusi terhadap pengurangan CO 2 global dengan mengadopsinya dalam model yang global
  • Realisasi harga yang terjangkau

Honda akan mengirimkan esp ke pelanggan di seluruh dunia, termasuk PCX yang dirilis pada tahun 2012, dengan memasangnya pada jenis skuter yang paling sesuai untuk setiap wilayah.

 

Pencapaian teknologi mesin untuk skuter kecil generasi berikutnya

Skuter baru yang dilengkapi esp yang dirilis memiliki output maksimum sekitar 20% (*1 dan torsi maksimum sekitar 27%) 1 dibandingkan dengan skuter kelas setara tahun 2006 (110cc dibuat oleh perusahaan Honda), dan memiliki efisiensi bahan bakar sebesar sekitar 33.% (*2 Peningkatan (saat menggunakan idling stop)).

* 1 Nilai numerik didasarkan pada penelitian Honda

* 2 mode ECE R40 (pola lari yang berulang saat berlari dan berhenti digunakan untuk pengukuran gas buang).

 

Untuk mengurangi Kandungan Gas Karbondioksida (CO 2)

Jumlah CO 2 yang dihasilkan ketika 1 L bensin terbakar adalah konstan. Ini tidak bisa diubah. Oleh karena itu, untuk mengurangi CO 2 berarti mengurangi jumlah bensin yang digunakan, yaitu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Namun, energi yang dapat diekstraksi dari sejumlah bensin juga konstan. Bagaimana bisa mendapatkan energi yang cukup untuk mengendarai sepeda dan meningkatkan penghematan bahan bakar?

Apakah kamu tau bensin itu apa? Bensin adalah senyawa dari 50 sampai 500 jenis hidrokarbon. Untuk alasan ini, jumlah energi yang diperoleh saat 1 L bensin terbakar dan jumlah CO 2 yang dihasilkan sedikit berbeda tergantung pada komponen yang terkandung.

Tetapi saat menghitung emisi CO 2, masing-masing 2,320 g / L dan 34,6 MJ. Untuk menghitung dengan / L (sesuai dengan pedoman penghitungan total emisi gas rumah kaca yang dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup pada bulan Oktober 2011).

 

Berapakah energi bensin yang dikonsumsi?

Mesin bensin tidak menggunakan 100% energi bensin. Banyak energi yang masih terbuang. Mengurangi limbah ini dan meningkatkan efisiensi penggunaan energi akan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Esp adalah puncak dari banyak hasil penelitian untuk meningkatkan efisiensi.

Kehilangan energi karena resistensi seperti resistensi gesekan dan resistensi inersia.

 

Untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar

Untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar mesin, Honda telah memperkenalkan teknologi berikut ke esp:

1.      Optimalkan rasio bahan bakar terhadap udara

Untuk meningkatkan pembakaran yang tepat, perlu untuk menyuplai bensin dalam jumlah yang sesuai untuk suplai massa oksigen. Di sisi lain, perangkat konvensional yang disebut karburator memasok bensin dalam jumlah yang sesuai berdasarkan volume udara yang disuplai.

2.      Tekan kecepatan mesin pada kecepatan yang digunakan setiap hari

Jika menggunakan mesin yang menghasilkan torsi pada putaran rendah yang sering digunakan dalam berkendara sehari-hari. Maka dapat menjalankannya seperti sebelumnya dengan konsumsi bahan bakar rendah.

Tinggalkan komentar