KTM 250 Adventure Open Inden, DP Hanya 1,5 Jutaan – Moladin


Berita gembira, KTM Indonesia mengumumkan KTM 250 Adventure open inden mulai bulan Agustus 2021. Informasi tersebut kami dapatkan dari salah satu akun Instagram marketing KTM.

Sebagai sepeda motor entry level di keluarga KTM, motor yang diperuntukkan untuk adventure ini nyatanya mengusung desain dan spesifikasi yang cukup mumpuni dan siap bersaing di kelas motor 250 cc di Indonesia.

Menyandang sebagai motor petualang, KTM 250 Adventure menyematkan beberapa fitur modern seperti panelmeter LCD digital yang menampilkan berbagai informasi penting yang dibutuhkan.

KTM 250 Adventure mengusung basis mesin yang sama dengan KTM Duke 250. Yup, mesin 250 cc, 1 silinder, DOHC yang dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan diklaim tenaganya mampu mencapai angka 29,5 hp pada 9.000 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 24 Nm dengan torsi 7.500 rpm.

Oh ya, tak lupa KTM 250 Adventure juga mengusung teknologi slipper clutch untuk mencegah ban belakang selip saat pengendara melakukan engine break. Serta assist clutch agar kopling lebih enteng saat ditekan, otomatis sensasi fun to ride juga bisa dirasakan dari kombinasi tersebut.

Fitur KTM 250 Adventure

KTM 250 Adventure

Beberapa fitur canggih dan modern sudah menempel pada KTM 250 Adventure. Diantaranya traction control, ABS offroad, assist dan sliper clutch, serta pilihan mode berkendara alias power mode.

Selain itu, terdapat pula windscreen opsional yang bisa disetel tinggi rendahnya.

Pada bgian kaki-kaki, KTM 250 Adventure sudah mengadopsi suspensi upside down pada bagian depan dan monoshock pada bagian belakang.

Sayangnya, pada bagian pencahayaan utama masih menggunakan jenis lampu bohlam dan pada layar panel instrumen masih belum menggunakan layar TFT.

Siap bersaing di kelas 250 cc

ktm adventure 250 open inden
siap bersaing di kelas 250 cc

KTM 250 Adventure open inden, otomatis senjata baru keluarga KTM ini akan meramaikan bahkan akan bersaing ketat dengan beberapa motor dari merek lain yang sama-sma mengusung mesin 250 cc.

Beberapa motor yang siap disaingi oleh KTM 250 Adventure di Indonesia adalah Kawasaki Versys 250 dan Honda CRF 250 Rally. Yup, kedua motor tersebut memang sama-sama mengusung mesin 250 cc, sama-sama motor untuk berpetualang, serta banderol harga yang tidak terlalu jauh perbedaanya.

Honda CRF 250 Rally dibanderol kisaran Rp 85 jutaan serta Kawasaki Versys 250 di kisaran harga Rp 69 jutaan.

A.Z.Dalie selaku Sales & Marketing Head KTM Indonesia menginformasikan bahwa KTM 250 Adventure dibanderol harga di bawah Rp 100 juta.

“KTM 250 Adventure open inden, nantinya akan dibanderol pada kisaran Rp 70 jutaan. Untuk jangka waktu inden kisaran 1 sampai 2 bulan,” ungkap Dali sapaan akrabnya saat kami hubungi vis pesan singkat. (3/8/2021).

Moladiners, itulah ulasan KTM 250 Adventure open inden, buruan mampir ke diler resmi KTM terdekat supaya tidak kehbisan.

Untuk informasi otomotif lengkap dan menarik, simak terus Moladin.com.

Tinggalkan komentar