Bocor Sketsa Honda ADV350, Terlihat Gagah! – Moladin


Jagad otomotif diramaikan dengan munculnya sketsa Honda ADV350. Sepeda motor jenis matik semi adventure ini terlihat gagah dan kekar.

Sepintas desain bodinya memang mirip dengan Honda ADV150. Namun jika diperhatikan lebih jelas dimensi Honda ADV350 lebih bongsor.

Kehadiran kuda besi tersebut semakin santer menjadi kenyataan setelah gambar sketsa Honda ADV350 tersebut digunakan sebagai dokumen untuk pendaftaran paten oleh Honda Motor Co., Ltd pada awal tahun  2021 lalu, tepatnya di bulan April 2021. Informasinya sendiri, kami dapatkan dari media otomotif asal Vietnam, motosaigon.vn.

Spesifikasi dan Desain Honda ADV350

Sketsa Honda ADV350 bakal pakai mesin Forza 350

Kabarnya, Honda ADV350 akan mengusung basis mesin milik Honda Forza 350. Walau demikain ada penyesuaian sesuai dengan jati diri ADV350 sebagai matik semi adventure. 

Sebut saja Pada bagian kaki-kaki, Honda ADV350 terlihat masih tetap mengunakan shockbreaker model tabung di bagian belakang. Kemudian pada bagian depan terlihat sudah mengusung shockbreaker model upside down.

Soal desain, sketsa motor matik ini memang mirip sekali dengan Honda ADV150. Ciri khasnya terlihat dari garis-garis tajam hampir menyelimuti seluruh bodinya. Hal tersebut menyiratkan aura khas kendaraan yang siap untuk diajak berpetualang.

Pada bagian depan, windshield juga terlihat dimensinya lebih besar. Nampaknya sang insinyur motor ini ingin menyesuaikan dari dimensi keseluruhan body ADV350.

Pada bagian lampu juga nampaknya ada perubahan jika dibandingkan Honda ADV150, desain lampu terlihat lebih pipih dan tajam. Selanjutnya pada bagian bawah body juga dibuat desain rumah tawon (berlubang), mungkin untuk kebutuhan sirkulasi angin agar suhu mesin tidak mudah cepat panas.

Kemudian pada pijakan kaki juga telihhat lebih luas serta bagian alasnya dilapisi material lempengan logam yang didesain sporty. Oh ya, masih dibagian bawah, terdapat sketsa yang mirip untuk penempatan foglamp. Jika benar nantinya disematkan foglamp, karakter adventure akan semakin melekat pada Honda ADV350.

Selanjutnya, mesinnya dikabarkan berkapasitas 330 cc silinder tunggal dengan dukungan teknologi eSP+, dengan sistem pendingin menggunakan cairan. Basisnya adalah jantung mekanis kepunyaan Forza 350.

Kombinasi teknologi mesin tersebut diklaim mampu membuat kinerja mesin yang handal, performa tinggi serta efisien dalam konsumsi bahan bakarnya.

Mengenai fitur, jika nantinya Honda ADV350 mengadopsi dari Honda Forza 350 maka akan terdapat kelengkapan yang canggih dan kekinian. Seperti misalnya smart key, kompartemen penyimpanan dengan USB charging, sestem lampu LED serta lampu berhenti darurat.

Honda ADV350 Masuk Indonesia?

sketsa_honda_adv350
Tampak belakang dari sketsa Honda ADV350

Kami mencoba mengkonfirmasi dengan pihak PT Astra Honda Motor perihal Honda ADV350, apakah akan diluncurkan di Indonesia? Ahmad Muhibudin selaku General Manager Corporate AHM menjawab singkat. “Saat ini belum ada rencana. Nanti akan kita informasikan jika ada informasi terbaru,” bebernya.

Apa pun jawaban AHM, bila ADV350 hadir secara global sesungguhnya besar kemungkinan Indonesia juga kebagian. Pasalnya segmen skutik di Tanah Air punya pasar yang besar. Terbukti Honda saja sampai menghadirkan Forza 250.

Nah yang menarik, ketika sampai di Indonesia nanti apakah tetap dalam wujud Honda ADV350 atau justru berubah jadi ADV250? Pasalnya Forza saja di Thailand hadir dengan versi 350. Namun ketika masuk ke Indonesia berubah jadi Forza 250.

Nah, bagi moladiners yang sudah kepincut dengan sketsa Honda ADV350 dan ingin segera memilikinya, sabar ya! Semoga peluncurannya secara global cepat dilakukan dan pihak AHM segera merilis Honda ADV350 di Indonesia.

Untuk informasi seputar otomotif yang menarik, pantau terus Moladin.com.

Tinggalkan komentar