KTM RC 8C Dijual Rp 567 Jutaan, Mau? – Moladin


KTM RC 8C bakal bisa dipesan melalui situs KTM.com, mulai Kamis (22/7/2021). Motor ini istimewa karena merupakan pengejawantahan dari pengalaman KTM di dunia balap.

Sekilas tampilannya mirip dengan motor balap Kramer GP2 890R. Hanya saja ada beberapa perbedaan, seperti balutan fairing KTM yang mengambil inspirasi dari MotoGP lewat pengadopsian winglet. Ada pula lubang di tengah paras yang mengalirkan udara.

Lalu untuk mesin, KTM RC 8C dibekali LC8c alias Liquid Cooled 8-valve compact. Kapasitas mesin 890 cc dengan torsi puncak 101 Nm dan tenaga yang dihasilkan mencapai 128 hp.

Jantung mekanis itu dipadukan dengan knalpot Akrapovic. Sedangkan rangkanya, tetap mengandalkan model trellis dengan material baja 25CrMo4, yang dikelir warna khas KTM yaitu orange.

Hadir pula panel instrumen dengan layar TFT berukuran 5 inci ini dari AIM MXS 1.2 RACE. Dasbornya juga pastinya berfungsi sebagai full data-logger.

Pada bagian kaki-kaki, suspensinya juga tetap mengandalkan WP Suspension dengan bagian depan menggunakan tipe WP APEX PRO 7543 berdiameter 43 mm. bagian belakang, menggunakan tipe WP APEX PRO 7746. Tentunya, suspensi ini dapat disetel sepenuhnya dengan pengaturan kompresi high-speed dan low-speed.

Untuk sistem pengereman, KTM menaruh percaya pada Brembo. Rem depan menggunakan double disc brake dengan kaliper Brembo Stylema dan cakram berdiameter 290 mm. Sementara master rem, menggunakan Brembo 19RCS CORSA CORTA. Peleknya dari Dymag dan dibalut ban motor Pirelli.

Beli KTM RC 8C Bisa Riding Bareng Dani Pedrosa di Sirkuit

Hanya diproduksi 100 unit

Menariknya, pihak KTM hanya memproduksi 100 unit secara manual. Perihal harga, KTM RC 8C dibanderol mencapai 38.999 dolar Amerika atau sekitar Rp 567 jutaan. 

Selain desain dan performa yang mumpuni, KTM juga menawarkan pengalaman yang tak terlupakan, yaitu 25 konsumen pembeli pertama dapat bergabung dengan tim tes KTM saat sesi tes privat di Jerez pada Oktober 2021. Selain itu, akan dapat pelatihan juga dari Dani Pedrosa dan Mika Kallio, para test rider KTM. Sungguh menggiurkan.

Apakah KTM RC 8C bakal masuk ke Tanah Air? Kami mencoba menghubungi pihak KTM Indonesia untuk menanyakan kemungkinannya.

“Sementara ini belum ada rencana masuk ke Indonesia. Akan kami informasikan jika ada perkembangan mengenai KTM RC 8C nantinya,” kata Sales & Marketing Head, A.Z Dalie menjawab singkat. 

Pantau terus Moladin.com untuk mendapatkan informasi seputar otomotif yang menarik dan akurat.

Tinggalkan komentar