Spesifikasi BMW CE 04, Skuter Listrik Dengan Jarak Tempuh Istimewa


Akhirnya spesifikasi BMW CE 04 terungkap, pabrikan asal Jerman memperkenalkannya secara global pada Rabu (7/7/2021). Skuter listrik ini istimewa karena memiliki kapasitas baterai besar mencapai 8,9 kWh.

Efeknya dalam kondisi baterai penuh, CE 04 bisa diajak berkendara hingga 130 Km. Dengan demikian skuter tersebut bisa jadi pilihan tepat untuk kegiatan sehari-hari, tanpa perlu takut daya baterai habis di tengah jalan.

Lalu untuk pengisian baterainya juga tidak lama. Cukup 4 jam 20 menit sampai penuh dari kondisi kosong. Bila pakai quick charger, bahkan cuma membutuhkan 1 jam 40 menit.

“BMW CE 04 merupakan bintang baru kendaraan listrik perkotaan. Ini mengombinasikan e-drive dengan emosi dan rasa berkendara yang menyenangkan. Hadir dengan teknologi teranyar dan sel baterai terbaik, yang juga dipakai oleh (mobil listrik) BMW iX,” kata CEO BMW AG, Oliver Zipse dalam rilis resminya.

Oleh karenanya, spesifikasi BMW CE 04 dalam hal performa pun tidak perlu diragukan. Motor ini memiliki tenaga maksimal 42 hp. Kemudian kemampuan akselerasi dari 0-50 km/jam cuma 2,6 detik. Kecepatan puncak yang dapat dicapai hingga 120 km/jam.

Desain Futuristik BMW CE 04

Tampilan BMW CE 04 seperti motor masa depan

Bicara desain BMW CE 04, memang sangat istimewa. Tampilannya futuristik, mirip dengan motor konsep BMW Definition CE 04.

Skuter ini memiliki lekuk bodi yang tajam. Kemudian bagian depannya sungguh lebar, sektor belakang semakin ramping. Jok juga dibuat seperti papan. Di depan ada visor kecil untuk mempertegas aura masa depan.

Tidak ketingalan, yang menarik dari motor listrik ini kombinasi warna abu-abu dengan oranye. Kombinasi kontras tersebut membuat siapa saja yang melihat di jalan pasti memperhatikan.

Spesifikasi BMW CE 04 semakin menarik dengan penggunaan ban besar ukuran 120/70-15 inci di depan dan 160/60-15 inci di belakang. Peredam depan pakai teleskopik 35 mm, sementara yang belakang suspensi tunggal.

Walau desainnya futuristik, namun kepraktisan dalam membawa barang tetap diperhatikan oleh BMW. Sebut saja ada bagasi yang ada di bodi samping untuk meletakkan helm. Ada pula kompartemen depan di dashboard depan yang bisa digunakan meletakkan smartphone serta mengisi ulang dayanya.

Fitur-Fitur Modern di BMW CE 04

spesifikasi bmw ce 04 - fitur modern
BMW menghadirkan banyak fitur modern di CE 04, salah satunya panel instrumen besar dengan navigasi

Keistimewaan spesifikasi BMW CE 04 dapat pula terlihat lewat fitur-fitur modern yang dihadirkan. Salah satu yang terlihat jelas, kemunculan layar TFT berwarna dengan ukuran 10,25 inci.

Layar tersebut bisa terintegrasi dengan peta navigasi serta smartphone. Ada pula sistem pencahayaan full LED.

Bicara kenyamanan berkendara, skuter listrik BMW terbaru memiliki tiga mode berkendara: eco, rain, dan road. Masing-masing dapat dipilih sesuai kebutuhan. Kalau kamu menginginkan penggunaan baterai yang lebih hemat, bisa gunakan mode eco.

Soal fitur keselamatan BMW CE 04 juga cukup lengkap. Ada rem cakram ganda di depan dan tunggal di belakang. Tidak ketinggalan kemunculan anti-lock braking system (ABS) sebagai standar. Pabrikan asal Jerman juga memberinya automatic stability control (ASC) untuk mencegah roda belakang selip ketika berakselerasi.

Tertarik punya? Sayangnya sampai sekarang cuma diumumkan spesifikasi BMW CE 04. Harga skuter tersebut pun belum ada informasi lebih lanjut. Berbagai media Eropa mengatakan, bahwa pemasaran motor listrik ini bakal dilakukan pada tahun depan atau 2022.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Tinggalkan komentar