Knalpot Earl’s Gear Ninja ZX-25R, Dongkrak Tenaga 3,1 PS


Cara mudah untuk meningkatkan performa mesin, salah satunya dengan pakai knalpot Earl’s Gear Ninja ZX-25R. Merek knalpot asal Jepang ini mengklaim produknya bisa meningkatkan torsi 1 Nm dan tenaga 3,1 PS.

“Kurva tenaga merupakan yang paling naik tinggi, membuktikan performa istimewa,” seperti dikutip dari laman Youngmachine.com.

Jika melihat grafik hasil dynotest, motor Kawasaki Ninja ZX-25R dengan knalpot standar cuma bisa mendapat 35,8 PS. Sementara dengan knalpot Earl’s Gear naik jadi 38,9 PS.

Lalu torsinya mengalami peningkatan sejak putaran mesin 3.000 rpm. Efek dari knalpot Earl’s Gear Ninja ZX-25R juga bisa dirasakan dari akselerasi ketika putaran rendah hingga tinggi.

Inilah bukti, kalau Earl’s Gear tidak pernah main-main dalam membuat knalpot racing untuk motor. Bahkan buat kuda besi 250 cc sekali pun seperti Kawasaki Ninja ZX-25R, tetap dilakukan dengan komitmen yang sama seperti ketika menggarap knalpot motor gede.

Peluncurannya memang agak terlambat dibanding produk knalpot aftermarket lain. Walau demikian, ketika melihat hasilnya begitu istimewa.

Bobot Knalpot Earl’s Gear Jauh Lebih Ringan

Grafis peningkatan performa di knalpot Earl’s Gear vs standar untuk Kawasaki Ninja ZX-25R

Kelebihan Knalpot Earl’s Gear Ninja ZX-25R bukan cuma bisa meningkatkan performa kuda besi dalam hal torsi dan tenaga. Bobot yang lebih ringan juga mampu dihadirkan oleh komponen gas buang ini.

Di atas kertas, Earl’s Gear mengklaim knalpotnya bisa membuat ZX-25R diet 5,5 Kg dibanding dengan penggunaan knalpot standar. Tentu bobot ringan, bisa menjadikan performa motor semakin nikmat ketika diajak berkendara.

Ringannya knalpot Earl’s Gear Ninja ZX-25R salah satunya karena penggunaan material titanium. Kemudian komponen yang diganti juga seluruh komponen gas buang atau full exhaust, jadi memang ubahan yang dilakukan cukup menyeluruh.

Knalpot Sudah Tersertifikasi, Tidak Takut Ditilang Polisi!

knalpot earl's gear ninja zx-25r 002
Suara knalpot Earl’s gear diklaim jauh lebih merdu dari knalpot ZX-25R standar

Selain ringan, tampilan knalpot asal Jepang ini juga begitu menggoda. Ada grafis warna biru hasil pembakaran di beberapa bagian. Kemudian yang tidak kalah menarik, knalpot tersebut dibuat lebih panjang sehingga ujungnya tidak berada di kolong bodi, melainkan di samping lengan ayun. Konfigurasinya 4-2-1.

Tidak ketinggalan, suaranya pun diklaim sangat istimewa. Kanlpot Earl’s Gear dianggap mampu membangkitkan rasa berkendara yang menyenangkan bersama Kawasaki Ninja ZX-25R.

“Suara yang bertenga (dari knalpot ini) sangat menyenangkan. Namun di sisi lain juga telah mendapat sertifikasi dari pemerintah (Jepang),” beber laman Young Machine.

Jadi bisa dibilang, pakai knalpot racing ini tidak perlu khawatir ditilang polisi. Tapi polisi di Jepang ya, bukan Indonesia. Tertarik punya? Di Jepang, knalpot Earl’s Gear Ninja ZX-25R dijual 203.500 Yen atau setara Rp 26 jutaan.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Tinggalkan komentar