Nanoblock Honda Super Cub, Mirip Aslinya! – Moladin


Kini hadir Nanoblock Honda Super Cub. Produk tersebut cocok buat kamu yang menginginkan motor bebek dalam tampilan mini. Harganya juga cuma 1.045 yen atau setara Rp 136 ribuan.

“Sejak meluncur pertama kali, Super Cub merupakan motor yang sangat dicintai oleh banyak masyarakat di dunia dan merepresentasikan Jepang,” sepeti dikutip dari laman diablock.co.jp.

Hanya saja memang, produk miniatur ini tidak bisa dikendarai. Maklum ukurannya sangat mungil, panjang 43 mm, lebar 58 mm, dan tinggi 84 mm. Kemudian tidak dilengkapi dengan mesin.

Walau demikian, dari sisi tampilan sangatlah mirip dengan Honda Super Cub asli lebih tepatnya Super Cub 50. Kamu bisa lihat dari bentuk setang, pelindung rantai, dan lampu bulat.

Produk ini juga memiliki jok single seater yang Super Cub 50. Di bagian belakangnya terdapat ruang kosong untuk meletakkan berbagai barang.

Dengan spesifikasi mungil serta tampilan sangat detail, Nanoblock Honda Super Cub memang pantas untuk koleksi. Tersedia dua pilihan warna yang bisa kamu pilih, hijau dan biru.

Laman resmi Nanoblock menjelaskan bahwa, kesulitan merakit motor mini ini ada di level 2. Kemudian untuk membuat satu miniatur Super Cub dibutuhkan 200 bagian Nanoblock yang perlu kamu susun lebih dulu.

Buat yang tertarik, Nanoblock Honda Super Cub mulai dijual pada September 2021. Harap bersabar!

Sejarah Honda Super Cub

Tampilan Honda Super Cub modern

Alasan hadirnya Nanoblock Honda Super Cub, karena memang motor ini begitu melegenda. Hadir sejak 1958 hingga sekarang, Super Cub sangat dicintai masyarakat dunia.

Produk pertama Super Cub adalah C100 dengan setang unik berbentuk layaknya sayap. Kemudian berganti jadi Super Cub C50 yang setangnya berbentuk lebih konvensional. Di Indonesia sendiri, Super Cub yang paling terkenal adalah C70.

Sekarang, Honda juga tetap memasarkan Super Cub tapi dalam versi modern. Motor bebek tersebut bernama Super Cub C125 dan dijual pula di Indonesia.

Daya tarik Honda Super Cub C125 adalah tampilan jadul layaknya C100, tapi jeroannya modern. Ambil contoh mesin 125 cc yang sudah memiliki sistem injeksi, lampu LED, panel instrumen digital, serta smart key system.

Bahkan di smart key system tersebut terintegrasi dengan keyless. Alhasil pemilik motor tidak perlu lagi membutuhkan anak kunci untuk menghidupkan mesin, cukup pakai remote dan kenop pintar. Tidak ketinggalan ada fitur-fitur seperti answer back system, serta alarm yang termasuk dalam smart key system.

Hanya saja, harga Super Cub C125 cukup mahal untuk motor 125 cc. Kuda besi ini dijual Rp 73,645 juta (OTR Jakarta). Jadi kalau kamu belum bisa Honda Super Cub C125, bolehlah beli Nanoblock Honda Super Cub dulu yang banderolnya lebih murah.

Kalau ingin tahu informasi otomotif terbaru, pantau terus Moladin!

Tinggalkan komentar