Spesifikasi Vespa GTS 75th Anniversary, Apa Istimewanya?


Vespa GTS 75th Anniversary Limited Edition dirilis di Indonesia. Model ini dipasarkan untuk menyambut perayaan 75 ulang tahun di industri roda dua.

“Heritage, fashion, dan modernity adalah tiga inti dari jiwa Vespa, yang juga menjadi kunci keberhasilan kami untuk tetap menjaga reputasi sebagai kendaraan yang elegan dan relevan saat ini hingga tahun-tahun ke depan,” ujar Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega saat peluncuran motor pada Senin (28/6/2021).

Vespa GTS yang mengusung kapasitas mesin 300 cc ini hadir dengan warna kuning metalik yang dinamakan “Giallo 75th”. Warna ini terinspirasi dari tren fashion tahun 1940-an, yang diciptakan khusus untuk edisi ini.

Di bagian panel samping dan mudguard depan Vespa GTS 75th Anniversary Limited Edition ini terdapat angka 75 dengan warna yang sedikit lebih dominan, menciptakan kesan elegan.

“Front tie” pada Vespa 75th Anniversary ini juga diwarnai dengan matt pyrite yellow. Untuk menekankan perjalanan Vespa yang bersejarah selama 75 tahun lebih jauh, sebuah badge khusus juga diletakkan di bagian penyimpanan depan Vespa 75th Anniversary.

Pada bagian jok, Vespa GTS 75th Anniversary Limited Edition menggunakan jenis kulit berwarna abu-abu gelap. Sementara peleknya memakai warna abu-abu dengan finishing metal.

Sedangkan sandaran kaki penumpangnya bisa dilipat, yang mana ini hanya terdapat pada varian Vespa GTS 75th Anniversary. Rak belakang Vespa GTS 75th Anniversary juga hadir dalam balutan finishing krom.

Bisa Terhubung Smartphone dan Punya Fitur Navigasi

Selain adanya penambahan aksesoris eksklusif, Vespa GTS 75th Anniversary juga disematkan beragam teknologi mutakhir. Salah satunya yakni TFT display full color berukuran 4,3 inci.

Panel instrumen TFT memiliki onboard computer yang mampu menginformasikan diagnostik dasar dalam bentuk quick-view sehingga pengendara dapat mengetahui seluruh informasi penting seperti kecepatan, sisa bahan bakar, dan informasi lainnya.

Kelebihan lainnya layar TFT juga dapat secara otomatis beralih ke mode DAY/NIGHT sesuai dengan kondisi cahaya.

Tidak sampai disitu, Vespa GTS 75th Anniversary juga dibekali dengan Vespa App yang memungkinkan pengendara terhubung melalui Bluetooth dari smartphone iOS atau Android ke fitur elektronik onboard Vespa. Alhasil fitur-fitur seperti navigasi dapat diakses untuk memudahkan kamu mencapai tujuan.

Pengendara juga dapat mengakses informasi smartphone mereka melalui monitor layar TFT Vespa dan mengontrolnya menggunakan tombol mode yang disediakan di kedua model Vespa 75th Anniversary.

Ini yang Kamu Dapatkan Jika Membeli Vespa GTS 75th Anniversary Limited Edition

Spesifikasi Vespa GTS 75th Anniversary

Nah jika membeli motor Vespa GTS 75th Anniversary Limited Edition ini, kamu akan mendapatkan Welcome Kit yang hanya tersedia dalam edisi terbatas, berisikan kartu ucapan terima kasih, nostalgic art plate, dan vintage postcards yang menggambarkan perjalanan Vespa selama hampir delapan dekade.

Untuk aksesoris yang dijual terpisah ada helm half-face dengan grafis warna Giallo 75th, windscreen dan merchendise Vespa lainnya mulai dari t-shirt, topi, tas belanja, hingga gantungan kunci yangjuga bertema Giallo 75th.

Vespa GTS 75th Anniversary dipasarkan dengan harga on the road Rp 175 juta (OTR Jakarta). Kalau menurut kamu terlalu mahal, maka bisa pilih Vespa Primavera 75th Anniversary yang juga diluncurkan bersamaan, tapi harganya cuma Rp 64 juta (OTR Jakarta).

Simak terus Moladin.com untuk mendapatkan konten terbaru seputar otomotif.

Tinggalkan komentar