Vespa 75 Tahun Anniversary, Berapa Harganya? – Moladin


Piaggio Indonesia melepas kepasaran produk terbarunya Vespa 75 Tahun Anniversary Limited Edition. Edisi skuter kali ini begitu spesial lantaran dibuat untuk merayakan hari jadi Vespa yang 75 tahun di industri roda dua.

Memasuki usia 75 tahun bayak torehan positif yang dicapai pabrikan skuter asal Italia ini. Salah satunya adalah adalah di tahun 2021 ini menjadi momen bersejarah bagi Vespa dimana jumlah produksi skuter ini telah tembus 19 juta unit di seluruh dunia.

Vespa mengatakan, capaian ini memiliki arti menarik. “Dimana saat ini di dunia ada 19 juta cerita unik tentang Vespa bersama para pemiliknya dengan latar belakang berbeda-beda,” kata Vespa.

Maka dari itu untuk memeriahkan pencapaian ini, PT Piaggio Indonesia secara resmi merayakan ulang tahun Vespa yang ke-75 dengan menghadirkan rangkaian produk eksklusif, salah satunya dengan dirilisnya  Vespa 75th Anniversary Limited Edition.

“Setelah 75 tahun mengalami berbagai perubahan besar dan menyaksikan perubahan perilaku dari berbagai generasi selama hampir delapan dekade, kami bangga dapat menyaksikan bagaimana Vespa tetap relevan di dunia sampai saat ini,” kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Menurut Marco, Vespa berevolusi bersama dari generasi ke generasi yang mendampingi jiwa muda, supaya mampu untuk menjejaki dan mengekspresikan tren lifestyle, musik dan pergerakan kultur dengan keunikan dan keasliannya.

Tersedia Dua Varian: Primavera dan GTS 75th Anniversary

Penggunaan warna kuning metalik jadi ciri khas Vespa Primavera dan GTS 75th Anniversary

Untuk merayakan pencapaian bersejarah ini, Vespa 75 Tahun Anniversary Limited Edition hadir dalam dua model yakni Vespa Primavera 150 cc dan Vespa GTS 300. Keudanya sama-sama dibalut warna kuning metalik “Giallo 75th” yang dibuat khusus oleh Vespa.

Warna tersebut diciptakan khusus untuk Vespa 75 Tahun Anniversary Limited Edition sebagai wujud interpretasi kontemporer dari warna fashion Vogue terinspirasi oleh tren fashion di tahun ‘40-an.

Di bagian panel samping dan mudguard depan Vespa edisi terbatas ini, terdapat angka 75 dengan warna yang sedikit lebih dominan.  Selain itu ada badge khusus untuk menekankan perjalanan Vespa yang bersejarah selama 75 tahun.

Bagian saddle pada Vespa GTS 75th Anniversary Limited Edition dibalut kulit nubuck khusus berwarna dark smoke grey yang menutupi finishing pipe dari sadel untuk menonjolkan siluet yang elegan.

Pelek diwarnai dengan warna abu-abu dengan finishing peri-metal. Chrome-plated edge shields dan sandaran kaki penumpang yang bisa dilipat juga tersedia

Rak belakang Vespa 75 Tahun Anniversary hadir dengan chrome-plated finish, dirancang sebagai tempat penempatan round bag kulit eksklusif yang berbentuk seperti roda cadangan di masa lalu –ini merupakan sentuhan khas Vespa yang ikonik.

Kemudian yang juga menarik, baik Primavera dan GTS 300 edisi 75 Tahun Vespa memperoleh panel instrumen TFT 4,3 inci warna-warni. Layar tersebut juga bisa terhubung smartphone via Aplikasi Vespa App.

Aksesoris dan Merchandise Terbatas

vespa 75 tahun anniversary
Tersedia pula beragam aksesori khusus 75 tahun Vespa yang dijual terpisah

Vespa turut menghadirkan berbagai pilihan aksesoris dan merchandise resmi yang cocok digunakan oleh siapa saja, mulai dari helm half-face, windscreen dan tshirt.

Helm Vespa 75th Anniversary memiliki detail grafis dengan warna Giallo 75th. Helm ini juga dilengkapi dengan tas khusus sebagai pelindung, dan dapat dimiliki secara terpisah.

Selain itu, tersedia juga satu set merchandise Vespa 75th Anniversary bagi para pecinta Vespa yang menyukai fashion dan lifestyle – mulai dari t-shirt, topi, tas belanja, hingga gantungan kunci.

Tertarik punya? Harga Vespa Primavera 75 Tahun Anniversary Rp 64 juta (OTR Jakarta). Sementara Vespa GTS 75 Tahun Anniversary dijual Rp 175 juta (OTR Jakarta).

Demikian ulasan terkat Vespa 75 Tahun Anniversary Limited Edition terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update konten terbaru seputar otomotif.

Tinggalkan komentar