Spesifikasi Vespa Primavera 75 Tahun, Pakai Layar TFT!


Menarik melihat spesifikasi Vespa Primavera 75 Tahun Anniversary yang meluncur di Indonesia, Senin (28/6/2021). Hadirnya skuter ini di Tanah Air, sesuai namanya untuk merayakan 75 tahun Vespa di pasar otomotif global.

Harga motor ini memang tidak murah, mencapai Rp 64 juta (OTR Jakarta). Walau demikian, kelebihan Primavera 150 edisi spesial juga tidak sedikit.

Di samping tampilan klasik yang beda dengan balutan warna giallo 75th. Primavera 75th Anniversary juga punya teknologi canggih berupa panel instrumen TFT. Hadir pula berbagai aksesori unik yang cuma ada di versi 75 tahun.

Bicara spesifikasi Vespa Primavera 75 Tahun Anniversary, kamu bisa melihat ciri khasnya secara kasat mata. Warna giallo 75th atau kuning metallic membalut bodi motor secara keseluruhan. Lalu ada pula grafis bertuliskan angka 75 di bodi samping dan sepatbor depan untuk menunjukkan identitas.

Tidak cuma itu, hadir pula lis bodi dengan aksen chrome. Kemudian jok motor pun dibalut material kulit nubuck berwarna abu-abu gelap yang begitu lembut dan nyaman. Ada pula aksesori tambahan berupa rak belakang dan tas kulit bundar sebagai pemanis.

Ingin tahu lebih detail terkait spesifikasi Vespa Primavera 75th Anniversary? Berikut bahasan lengkapnya:

Panel Instrumen TFT 4,3 Inci Hadir di Primavera 75 Tahun

Kemunculan panel instrumen TFT membuat tampilan Primavera edisi spesial semakin modern

Seperti yang sudah disebutkan di awal tulisan, salah satu hal yang membuat spesifikasi Vespa Primavera 75 Tahun Anniversary adalah kemunculan panel instrumen TFT. Inilah pertama kalinya Primavera di Tanah Air mendapat fitur tersebut. Sebelumnya, menggunakan kombinasi analog dan digital.

Panel instrumen TFT di Vespa Primavera 150, sangat mirip dengan yang ada di GTS 300. Ukuran layarnya 4,3 inci dan mampu menampilkan berbagai informasi terkait berkendara dengan tampilan warna-warni.

Hanya saja, panel instrumen TFT milik Primavera 75 tahun tidak bisa mengakses fitur navigasi seperti halnya di GTS 300. Walau demikian, konektivitas smartphone tetap dapat dilakukan di layar TFT tersebut lewat aplikasi Vespa App.

“Inilah bukti bahwa kami selau ingin memberikan pengalaman berkendara premium,” kata kata President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega saat peluncuran Primavera 75 tahun Anniversary secara virtual di Indonesia.

Maka dari itu tidak menutup kemungkinan pada tahun yang akan datang, panel instrumen TFT bakal hadir di Vespa Primavera model massal di Tanah Air. Saat ini Primavera standar masih menggunakan kombinasi analog dan digital.

Ragam Aksesori Vespa Primavera 75th Anniversary

aksesori vespa primavera 75 tahun anniversary
Beragam aksesori dan barang istimewa bertema 75 tahun bakal diperoleh pemilik Primavera edisi spesial

Spesifikasi Vespa Primavera 75 Tahun Anniversary juga istimewa dengan berbagai kemunculan aksesori spesial. Ambil contoh penggunaan rak belakang dengan tas bulat dari kulit nubuck. Tas tersebut memiliki identitas bertuliskan angka 75. Kemudian ada pula tali, sehingga bisa dibawa ke mana-mana.

Ada pula emblem 75 tahun Vespa di kompartemen depan sebagai identitas edisi khusus. Pemilik Vespa Primavera ini juga berhak memperoleh welcoming kit. Di dalamnya ada berbagai barang istimewa yang menggambarkan 75 tahun Vespa.

Tidak cuma itu, PT Piaggio Indonesia juga menyediakan aksesori dan apparel bertemakan 75 tahun Vespa yang dijual terpisah. Sebut saja shopping bag, t-shirt, gantungan kunci, helm half face, windscreen, hingga topi.

Soal mesin, tidak ada perbedaan antara Vespa edisi spesial dengan model standar. Masih mengandalkan jantung mekanis 150 cc berteknologi i-Get. Ada pula fitur anti-lock braking system (ABS) yang jadi standar untuk keselamatan Primavera.

Bagaimana menurut kamu spesifikasi Vespa Primavera 75 Tahun Anniversary dan beragam aksesorinya? Dengan harga Rp 64 juta (OTR Jakarta), tentu sangat sepadan bukan? Kalau kamu mau motor Vespa dengan performa yang lebih mantap, tersedia pula varian GTS 300 75 Tahun Anniversary dengan harga Rp 175 juta (OTR Jakarta).

Tinggalkan komentar