3 Alasan Beli Kawasaki Ninja ZX-25R, 250cc 4 Silinder


Alasan Beli kawasaki Ninja ZX-25R – Motor ini merupakan fenomena untuk dunia otomotif. Jantung mekanisnya punya konfigurasi empat silinder, tapi cuma berkapasitas 250cc.

Spesifikasi yang sungguh tidak biasa untuk motor modern (kecuali motor lawas). Biasanya, motor 250cc hanya punya satu atau dua silinder.

Oleh karena itulah, banyak konsumen Indonesia tergiur untuk beli kawasaki Ninja ZX-25R. Padahal harganya tidak murah, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menjualnya mulai Rp Rp 98,85 juta (OTR Jakarta) untuk varian standar dan Rp 116 juta (OTR Jakarta) khusus varian ABS SE

Lalu kira-kira kenapa pecinta motor sport tetap tertarik meminangnya? Berikut 3 alasan beli Kawasaki Ninja ZX-25R untuk kamu yang masih ragu-ragu:

1. Suara Mesin Layaknya Moge

Suara mesinnya menderu dengan sangat merdu di putaran mesin atas

Alasan Beli Kawasaki Ninja ZX-25R yang pertama adalah suara mesin layaknya moge. Ya, konfigurasi empat silinder menjadikan jantung mekanis 250cc itu bisa menderu merdu. Ada pula letupan-letupan saat gigi transmisi dipindahkan naik dan turun.

Suara pakai knalpot standar saja sudah istimewa begitu, bagaimana kalau ganti knalpot racing? Hmmm.

Terkait performa juga tidak perlu diragukan. Mesin ZX-25R mampu mengeluarkan torsi puncak hingga 22,9 Nm pada 14.500 rpm dan tenaga 51 PS pada 15.500 rpm. Performa ini tentunya yang sangat beringas untuk motor berkapasitas 250 cc.

Coba bandingkan dengan Ninja 250 dengan mesin dua silinder yang cuma bisa memuntahkan tenaga 39 PS. Tentu bagaikan bumi dan langit. Kelebihan lain dari Ninja ZX-25R, mesinnya punya redline sangat tinggi mencapai 17.000 rpm. Ujung takometernya bahkan tembus 20.000 rpm.

Baca juga:

2. Fitur dan Spesifikasi Istimewa Jadi Alasan Beli Kawasaki Ninja ZX-25R

alasan beli kawasaki ninja zx-25r
Ada kendali traksi, quick shifter, dan power mode

Soal fitur, tidak perlu ditanya. Komponen suspensi depan, pakai SFF-BP (Separate Functon Fork Big Piston) berdiameter 37 mm. Padanannya di belakang, horizontal back-link suspension. Kedua suspensi ini belum pernah digunakan motor 250cc lain. Fungsinya memberi karakter handling rasa supersport yang lebih kental untuk pengendara.

Fitur lain yang dipunya motor ini: kendali traksi, power mode, dan quick shifter. Kendali traksi istimewa, lantaran belum dipunya motor 250cc lain, fungsinya menjaga roda agar tidak selip saat berakselerasi. Kemudian quick shifter berguna memudahkan pengendara memindahkan gigi tranmsisi tanp perlu tekan kopling.

Sementara power mode, manfaatnya untuk memberi respons mesin sesuai kebutuhan pengendara. Fitur ini mirip dengan riding mode yang dipunya Honda CBR250RR. Tidak kalah istimewa, Ninja ZX-25R pun memiliki immobilizer. Guna fitur ini agar motor tidak mudah dibobol maling.

Perbedaan Kawasaki ZX-25R Standar dengan ZX-25R ABS SE ada di fitur-fiturnya. Varian standar tidak memiliki Kawasaki Quick Shifter (KQS). Kemudian anti-lock braking system (ABS) pun belum hadir.

Lalu khusus varian ABS SE mendapat berabgai aksesori tambahan yang membuat tampilannya semakin istimewa. Sebut saja smoke windshield, frame slider, jok single seater, frame slider, dan stiker pelek.

3. Motor Kawasaki Ninja ZX-25R Tampil Beda

alasan beli kawasaki ninja zx-25r
Warna merah putih ada di Kawasaki Ninja ZX-25R SE ABS versi 2021

Alasan beli Kawasaki Ninja ZX-25R selanjutnya, desain motor tampil beda. Sosoknya sangat mirip motor gede dengan bagian paras yang memiliki lubang di atas lampu depan. Lubang ini berfungsi sebagai saluran udara, supaya mesin mendapat asupan udara sejuk lebih banyak.

Tubuhnya juga dibuat begitu kekar dan padat, didukung penggunaan knalpot under belly. Ukuran ban yang dipakai juga sangat lebar, khas motor supersport. Karet bundar depan 120/60-17 inci dan belakang 150/70-17 inci.

Versi Ninja ZX-25R ABS SE 2021 tersedia tiga pilihan warna: lime green, metallic matte graphene steel, dan passion red. Kelir lime green miliknya menyesuaikan dengan motor balap Kawasaki Racing Team (KRT) di WSBK 2021 yang punya kombinasi warna putih di fairing bawah.

Kemudian metallic matte graphene steel merupakan kombinasi hitam dengan garis emas. Lalu yang juga menarik warna passion red, bodi ZX-25R ABS SE mempunyai warna gabungan merah dan putih yang terinspirasi bendera Indonesia.

Bila kamu tertarik membeli motor sport 250cc terbaru dengan DP ringan dan promo menarik, langsung klik di sini!

Tinggalkan komentar