Motor Baru Kawasaki Meluncur 11 Juni 2021, Skutik? – Moladin


Pabrikan geng hijau siap meluncurkan produk baru pada 11 Juni 2021. Informasi ini kami dapatkan lewat akun sosial media resmi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Motor baru Kawasaki apa yang bakal hadir di Tanah Air?

Sampai sekarang, pihak Kawasaki memang masih bungkam seribu bahasa. Mereka cuma membeberkan kalau motor tersebut akan diluncurkan secara virtual.

“Jangan lupa ya tanggal 11 Juni ini kita akan ada digital launching yang akan tayang di Youtube channelnya Kawasaki Indonesia,” seperti dikutip dari laman Instagram resmi @kawasaki_indonesia pada Rabu (9/6).

Lantaran tidak ada petunjuk jelas, banyak warga net yang menduga-duga bahwa motor baru Kawasaki tersebut bergaya skutik. Contohnya akun @fysfwn, dia mengatakan: “waah, apakah ini siluet matic dari Kawasaki..”. Akun @papabikerz_ juga menyebutkan dugaan serupa: “matic matic matic:.

Memang menarik kalau Kawasaki meluncurkan motor matik di pasar otomotif Indonesia. Pasalnya, mereka belum pernah memiliki lini produk bergaya tersebut.

Ditambah lagi, Indonesia memang pasar besar untuk motor matik. Tidak percaya? Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) membuktikan bahwa penjualan skutik di atas 80 persen dibanding motor jenis lain.

Kawasaki Punya Skutik J125 dan J300 di Eropa

kawasaki J125 dan J300 sudah lebih dulu di pasarkan di Eropa

Harapan motor baru Kawasaki bergaya skutik sesungguhnya bukan hal aneh. Pasalnya selain banyak permintaan di Indonesia, geng hijau juga memiliki produk tersebut di Eropa.

Motor matik Kawasaki di Inggris bernama J125 dan J300. Keduanya punya tampilan yang sangat mirip, hanya saja berbeda di kapasitas mesin. Skutik tersebut merupakan hasil kerja bareng Kawasaki dengan Kymco.

Bicara tampilan, baik Kawasaki J125 dan J300 memiliki gaya maxi scooter. Dapat terlihat dari bodi yang bongsor, kemudian jarak sumbu roda panjang.

Jika benar motor matik ini yang masuk Tanah Air, tentu bisa jadi pesaing kuat untuk Yamaha Nmax dan Honda PCX. Hanya saja, sepertinya pabrikan geng hijau tidak bakal menghadirkan kedua skutik itu di Indonesia. Kenapa?

Mereka sudah mengatakan secara tegas, bahwa di Tanah Air tidak akan menjual skutik. “Kami fokusnya di segmen motor sport… Itu semacam menjadi konsistensi kami di Indonesia,” kata Head Sales & Promotion Dept. KMI, Michael C. Tanadhi beberapa waktu lalu.

Momen Kehadiran Kawasaki Ninja Z250 atau Meguro K3?

motor baru kawasaki - z250 terbaru
Z250 merupakan naked sport dari Ninja 250

Di segmen motor sport, Kawasaki sebenrnya masih punya satu motor yang sudah lama dinanti tapi belum juga diluncurkan. Kuda besi tersebut adalah Z250 atau versi naked dari Ninja 250.

Tentu menghadirkannya ke pasar otomotif dalam negeri tidaklah susah. Pasalnya pabrikan geng hijau tinggal menelanjangi versi full fairing yang sudah meluncur lebih dulu.

Apalagi Z250 pun telah meluncur di Thailand sejak 2018. Jadi kemungkinan untuk jadi motor baru Kawasaki Indonesia di kelas naked 250 cc semakin tinggi, karena memang produknya sudah ada. Bila benar, maka Kawasaki Z250 bakal menantang Yamaha MT 25.

Lalu prediksi lain soal motor baru Kawasaki adalah Meguro K3. Kuda besi tersebut pada dasarnya adalah W800 yang ditambahkan berbagai aksesori khusus. Meguro sendiri merupakan nama merek otomotif yang cukup bersejarah di Jepang, pernah memproduksi motoro besar di era 1924 hingga 1960.

Apa pun motor baru Kawasaki yang meluncur pada 11 Juni 2021, kami harap bisa menggairahkan pasar otomotif nasional!

Tinggalkan komentar